Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri Di Android

Fitri Tamara 0

Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri Di Android – Stiker, kebanyakan orang menggunakan stiker untuk menambah suasana ketika sedang chatting. Anda dapat membuat stiker dengan wajah anda sendiri agar lebih lucu dan chat anda semakin menarik. Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi untuk membuat stiker wajah anda sendiri. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat stiker yang nantinya digunakan pada whatsapp dan telegram. Kedua aplikasi ini kompatibel dengan opsi stiker seperti messsenger dan line.

Untuk dapat membuat stiker wajah anda sendiri, anda dapat menggunakan file berekstensi Png dengan background transparan. Selain itu, foto yang akan digunakan harus dengan resolusi tinggi dan bagus agar tidak pecah saat digunakan untuk membuat stiker. Bagi anda yang senang menggunakan stiker ketika chatting, anda dapat membuat stiker wajah anda sendiri. Berikut kami sajikan ulasan singkatnya tentanf cara membuat stiker wajah anda sendiri pada perangkat android. Berikut ulasan singkatnya dibawah ini.

Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri

  1. Pilih foto yang jelas dan hapus latar belakang

Cara Pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih foto dengan resolusi yang jelas dan tinggi. Ketika anda menggunakan foto yang blur, hasil stikernya juga akan pecah dan anda otomatis akan kesulitan dalam mengedit dan menghilangkan bagian backgroundnya.

  1. Gunakan aplikasi PixelLab

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pixellab. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menambah dan mengedit foto agar lebih menarik dan bagus. Cara pertama anda hanya perlu memilih background transparan kemudian import kemudian pilih foto hasil editan lalu lakukan background eraser untuk menghapus latar belakangnya. Jika sudah lalu atur ketebalan dan opacity dan klik centang di kanan atas. Untuk membuat bayangan, anda dapat menggunakan tools shadow. Lalu atur warna bayangan dan luas bidang blur radius untuk menambah kesan menariknya lagi.

  1. Atur dan simpan

Cara ketiga yang bisa anda lakukan adalah atur lalu simpan hasil editan yang tadi. Kemudian siapkan bahan lainnya dan gabungkan menggunakan aplikasi khusus pembuat stiker. Jika sudah save dan ekspor ke aplikasi tadi.

  1. Memasang stiker di WhatsApp

Cara terakhir adalah memasang stiker di WhatsApp. Caranya adalah buka aplikasi khusus pembuat stiker lalu klik ekspor foto hasil editan tadi dan masukan foto yang akan dibuat stiker. Jika sudah save dan ekspor ke whatsapp menggunakan aplikasi khusus pembuat stiker. Klik add lalu klik selesai. Jika sudah ekspor stiker tadi ke aplikasi whatsapp anda.

Nah, demikian tadi beberapa ulasan singkatnya tentang cara membuat stiker di aplikasi android. Cara yang terbilang mudah dengan hasil yang bagus dapat anda lakukan dengan bebreapa cara diatas untuk membuat stiker yang akan menambah suasana ketika chatting. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com