Cara Main Nintendo Switch dengan Beragam Mode

Fitri Tamara 0
nintendo switch

Cara Main Nintendo Switch dengan Beragam Mode. Ada banyak cara untuk merasakan sensasi seru saat bermain game. Salah satu penentunya adalah pemilihan konsol game yang dipakai. Beberapa konsol game yang ada saat ini, antara lain PlayStation, Nintendo Switch, Xbox, dan masih banyak lagi. Kalau kamu terbiasa dengan PlayStation, tidak ada salahnya untuk mencoba konsol dari Nintendo. Namun, pahami dulu cara main Nintendo Switch dengan benar.

Beragam Cara Main Nintendo Switch

Para pencinta game tentu sudah mengetahui bahwa Nintendo Switch ini memiliki keunggulan yang tidak dipunyai konsol lain. Keunggulan dari Switch adalah bisa dimainkan dengan berbagai cara. Hal itu terjadi karena model dari Switch yang lebih fleksibel. Berbeda dengan PS yang harus dicolokkan ke listrik dan dipasang monitor. Beragam cara main Nintendo Switch, antara lain dengan mode handheld, table top, dan TV.

Dari sisi game, ada beragam game yang dapat dimainkan di Nintendo. Buat para pencinta sepak bola, wajib untuk memainkan game FIFA dengan Switch. Kamu akan merasakan pengalaman bermain game FIFA layaknya di PS. Sementara bagi yang suka genre petualangan, Super Mario cukup menarik untuk dijadikan pilihan. Selain itu, masih banyak jenis game lain yang dapat kamu coba di Nintendo Switch, seperti UNO, Pikmin 3, hingga Luigi’s Mansion 3.

 

nintendo switch
digitalspy.com

Main Nintendo Switch Mode Handheld

Mode yang pertama, yakni handheld adalah mode yang paling simple. Kamu bisa langsung memainkan Switch yang dilengkapi dengan dua controller yang disebut JoyCon. Pada bagian tengah, terdapat layar berukuran 6,2 inci. Cara main Nintendo Switch seperti ini sangat cocok saat sedang bepergian dengan menaiki mobil, kereta, atau bahkan pesawat. Dengan duduk bersantai, kamu bisa menikmati perjalanan sembari memainkan beragam game di Nintendo Switch.

Main Nintendo Switch Mode Table Top

Kalau kamu merasa bosan memainkan Nintendo dengan begitu-begitu saja, cobalah mode table top. Kamu hanya perlu melepas kedua JoyCon dari layar dan meletakkan layar di meja. Layar tersebut bisa diposisikan berdiri karena sudah dilengkapi penopang yang berada di bagian belakangnya. Cara main Nintendo Switch ini dapat dijadikan alternatif saat bosan dengan mode handheld.

Keistimewaan dari Nintendo ini adalah kedua JoyCon yang dilepas dari layar tetap bisa berfungsi. Justru itulah yang menjadi kelebihan konsol satu ini. Dua JoyCon yang berwarna biru dan merah tersebut bisa dimainkan dua orang dengan masing-masing satu JoyCon. Artinya, kamu dapat bermain bersama satu temanmu tanpa bergantian. Seru banget, ‘kan?

Cara Main Nintendo Switch di TV

Selain dua cara di atas, masih ada lagi cara yang tidak kalah seru. Kalau kamu merasa bosan dengan dua mode sebelumnya, kamu wajib coba memainkan Nintendo dengan menghubungkannya ke TV. Untuk menghubungkan Switch ke TV, kamu hanya bisa melakukannya dengan alat bantu bernama dock. Tenang saja, setiap paket penjualan Nintendo Switch sudah dilengkapi dengan dock.

Caranya sangat gampang, yakni dengan mencolokkan HDMI ke TV/monitor dan ke dock. Ada juga adaptor power yang dicolokkan ke dock dan stopkontak. Berikutnya, lepaskan JoyCon karena Switch akan dipasang di dock. Kedua JoyCon yang sudah dicabut dapat dipasang di dock JoyCon. Kalau sudah seperti itu, kamu sudah bisa memainkan Nintendo di TV dengan sensasi seperti sedang memainkan PlayStation.

Nah, itulah tiga cara main Nintendo Switch yang dapat dijadikan pilihan. Kira-kira mode apa yang menurutmu paling seru?

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com