Cara Cek Imei Xiaomi Asli Atau Palsu Dengan Akurat

Fitri Tamara 0
Cara Cek Imei Xiaomi Asli Atau Palsu Dengan Akurat

Cara Cek Imei Xiaomi bisa dilakukan dengan mudah. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melihatnya langsung pada dus ponsel. Sebagaimana diketahui, kotak dus atau box dari smartphone memiliki nomor imei perangkat pada bagian luarnya.

Terdapat sejumlah alasan mengapa pengguna ingin mengetahui hal ini. Semisal guna mengetahui apakah produk yang mereka beli merupakan barang asli atau palsu. Pasalnya, belakangan memang banyak sekali porduk tiruan yang beredar di pasar indonesia.

Barang kw saat ini memiliki bentuk dan rupa sama persis dengan aslinya. Sehingga sulit sekali untuk menentukan apakah sebuah ponsel asli atau palsu.

Cara Cek Imei Xiaomi Asli Atau Palsu Dengan Akurat

Salah satu cara yang dapat menyelesaikan permasalahan ini adalah dengan melakukan pengecekan terhadap nomor imei. Nantinya nomor tersebut akan menunjukan apakah sebuah handset merupakan barang asli atau palsu. Berikut langkah-langkahnya dengan memakai kode *#06#:

  1. Buka aplikasi panggilan
  2. Ketikan kode *#06#
  3. Otomatis muncul nomor IMEI
  4. Masuk ke situs imei.kemenperin.go.id
  5. Masukan no imei tadi di situs tersebut
  6. Tunggu keterangan yg muncul
  7. Bila terdapat keterangan IMEI terdaftar di database Kemenperin, berarti ponsel anda asli
  8. Selesai.

Cara di atas sudah kami uji coba beberapa kali dan hasilnya bekerja dengan baik. Jadi tidak perlu khawatir bila tipsnya tidak akan bekerja. Selain pada hp xiaomi, cara ini juga bisa untuk hp merek lainnya.

Cara cek imei xiaomi lainnya yang bisa anda gunakan adalah melaluai menu setting. Anda tinggal masuk ke menu setting kemudian pilih about lalu status. Secara otomatis akan muncul info perangkat dari chipset, sistem operasi, RAM, kode perangkat, dan termasuk no IMEI.

Guna mengetahui apakah smartphone Xiaomi asli atau palsu, silakan melakukan pengecekan pada halaman www.mi.com/verify#imei_en. Caranya juga sama, masukan nomor imei pada halaman verif. Ikuti prosesnya, lalu tunggu hasilnya.

Begitulah kurang lebih cara cek imei xiaomi.Tentu saja supaya terhindar dari barang kw atau palsu, melakukan pengecekan merupakan sebuah keharusan. Terima kasih sudah membaca ulasan ini, dan jangan lupa share agar lebih banyak orang terbantu dengan informasi ini.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com