Cara Auto Balas Whatsapp, Otomatis Balas Reply WA

Fitri Tamara 0

Kadang Anda mengalami kesulitan untuk membalas banyak chat WA karena sedang tidak di tempat atau sedang tidak berada di dekat HP Android Anda. Masalahnya dengan ‘tidak segera membalas’ di WA adalah orang mungkin akan mengira Anda sombong, tidak memberikan perhatian, bahkan hal negatif lainnya.

Cara terbaik adalah menggunakan settingan whatsapp otomatis reply, cara auto balas wa, itulah yang akan kita bahas sekarang.

Jadi untuk bisa membuat whatsapp bisa otomatis membalas pesan adalah dengan tidak menggunakan whatsapp biasa, tapi menggunakan whatsapp business (baca: bisnis).

Lakukan step berikut ini:

  1. buka playstore, ketik whatsapp business
  2. download & instal otomatis sampai menyala
  3. lakukan settingan seperti biasa, dan masukkan nomor HP Anda di whatsapp biasa tadi, masukkan ke whatsapp business ini di settingan awalnya
  4. selesai lakukan settingan awal seperti biasa, masuk ke menu 3 titik > settings > auto reply

akan muncul seperti gambar berikut dan Anda bisa mulai masukkan pesan yang ingin tinggalkan & kapan munculnya , sehingga tidak akan ada lagi pesan yang terlewat tidak terbalas.

Jadi akan ada 2 tipe auto reply di whatsapp business ini:

  1. greeting message
  2. away message

Bedanya sih sederhana, greeting message untuk orang yang belum ada di kontak Anda, chat masuk nah maka otomatis dibalas di chat yang diisi di sini.

Away message adalah pesan otomatis muncul ke orang yang telah menjadi kontak Anda, bisa di set sewaktu- waktu setiap waktu, atau bisa diset dalam waktu tertentu saja.

Cara whatsapp otomatis balas pesan telah dibahas & pasti bermanfaat untuk Anda.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.