Beberapa Aplikasi Keuangan Terbaik yang Perlu Diketahui

Fitri Tamara 0

Anda pernah merasakan bahwa setiap gaji bulanan Anda hanya sekadar numpang lewat, atau Anda sering bertanya – tanya kemana lari gaji atau pendapatan bulanan Anda. Penyebab dari semua itu adalah management keuangan yang berantakan, membuat Anda tidak tahu kemana saja larinya gaji atau pendapatan setiap bulannya.

Di zaman ini, Anda dapat mengecek sebagian pengeluaran melalui platform digital.  Anda juga bisa mengecek melalui mutasi rekening ATM Anda. Namun perlu diketahui bahwa uang cash sulit sekali Anda lacak ke mana perginya.

Dengan berkembangnya teknologi yang makin canggih seperti saat ini, tentu membuat kehidupan Anda semakin mudah untuk melakukan transaksi dengan berbagai aplikasi keuangan terbaik hanya dengan bermodalkan smartphone saja. Anda dapat mencoba mengatur keuangan dengan menggunakan aplikasi.

Mengatur keuangan menggunakan aplikasi tidaklah sulit, karena Anda dapat melakukannya dengan aplikasi yang berada di smartphone dan selalu Anda bawa ke mana saja. Maka Anda dapat mengatur keuangan dengan cara yang mudah yaitu dengan cara mencatat keuangan dengan aplikasi pengatur keuangan.

Aplikasi keuangan terbaik bisa Anda dapatkan di AppStore atau playstore, berikut ini kami rakan ekomendasikan aplikasi keuangan terbaik, antara lain :

apk.support

Apa Saja Aplikasi Keuangan Terbaik yang Direkomendasikan ?

 

  1. Manajer Uang, Expense Tracker

Aplikasi manager uang expense tracker adalah aplikasi yang bisa Anda dapatkan karena dibuat sedemikian rupa agar penggunanya merasa mudah untuk menggunakannya. Apabila Anda menggunakan aplikasi pengatur keuangan ini, maka Anda dapat melacak pengeluaran dan pendapatan setiap waktunya.

Di aplikasi ini juga tersedia grafik berdasar pada kategori seperti belanja.  Grafik tersebut berdasar pada kategori seperti belanja, transportasi, tagihan dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga memiliki fitur berupa pengingat yaitu alarm yang akan mengingatkan Anda untuk mencatat keuangan setiap harinya.

Aplikasi pengatur uang ini pastinya gratis tanpa batasan fitur dan tersedia tanpa iklan sama sekali, hal ini tentunya akan lebih mempermudah Anda sebagai penggunanya.

  1. Money Lover, Manajemen Keuangan

Aplikasi kedua yang wajib Anda coba adalah money lover, aplikasi ini adalah aplikasi management keuangan yang tersedia secara gratis juga. Namun Anda juga dapat membeli versi premiumnya untuk mendapat beragam fitur tambahan yang mungkin akan Anda butuhnya yaitu untuk mengatur keuangan.

Aplikasi pengatur keuangan yang satu ini telah mendapat berbagai penghargaan, lho.  Jika menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengatur segala macam pengeluaran dan pemasukan. Anda juga dapat menjadwalkan serta merencanakan anggaran serta target tabungan.

Aplikasi ini juga memiliki notification yang akan mengingatkan Anda untuk menabung. Tersedia juga berbagai macam grafik yang bagus untuk keuangan Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengakses aplikasi ini melalui ponsel, tablet hingga laptop.

  1. Catatan Keuangan Harian

Dari beberapa aplikasi di atas, terdapat pula aplikasi yang terakhir yaitu catatan keuangan harian. Anda bisa mendapat aplikasi catatan keuangan harian secara gratis melalui Google Playstore. Aplikasi ini simpel dibuat namun tak mengurangi berbagai fitur yang berada di dalamnya.

Terdapat banyak sekali fitur seperti mencatat pengeluaran, mencatat pendapatan, laporan pengeluaran, laporan perbulan, menyimpan laporan dalam format Excel dan fitur pin sebelum masuk aplikasi.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya berupa laporan seluruh aktivitas keuangan pertransaksi fitur edit dan menambahkan kategori pengeluaran serta pemasukan. Sehingga fitur-fitur tersebut akan mempermudah Anda untuk melihat berbagai macam riwayat pengeluaran sebelumnya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com