Archos Diamond 2 Plus Dilengkapi Oleh Kamera Beresolusi 20 Megapixels

Archos Diamond 2 Plus Dilengkapi Oleh Kamera Beresolusi 20 Megapixels

Archos Diamond 2 Plus merupakan salah satu ponsel besutan vendor Archos yang menyasar pada kalangan menengah dengan penawaran harga cukup terjangkau dengan timbal balik spesifikasi gahar terutama pada lini kameranya. Selain itu, fitur yang diunggulkan yakni fingerprint sensor sebagai sistem keamanan ponsel. Penasaran? Simak beberapa ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga ponsel Achros Diamond 2 Plus berikut ini.

Achros Diamond 2 Plus yang akan hadir di Tahun 2016 kali ini, nampaknya memiliki sudut pandang cukup luas dengan sokongan layar 5.5 inci dari panel IPS LCD Capacitive Tuchscreen resolusi full HD 1920 x 1080 pixel mencapai kerapatan hingga 401 ppi pixel density. Layar semakin menarik akan hadirnya protek pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 mampu melindungi layar dari berbagai benturan dan goresan.

Performa yang dihadirkan cukup menarik dengan berjalannya sistem operasi OS Android versi tertinggi versi 6.0 Marshmallow mampu menghadirkan berbagai aplikasi-aplikasi terbaru yang dapat pengguna unduh melalui layanan Google Playstore. Selain itu, dapur pacu ditenagai oleh prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-Bit dari chipset buatan MediaTek versi Hekio MT755. Prosesor 8 inti tersebut memiliki kecepatan 2 GHz dan quad-core 1 GHz.

Memori penyimpanan ponsel sangat garang berkat melekatnya kapasitas RAM 4 GB dengan kinerja multitasking cepat dan lancar. Sementara pada penyimpanan internal ponsel sangat longgar 64 GB masih dapat diperluas melalui memori eksternal hingga mencapai 128 GB dengan melekatnya slot micro SD.

Lini kamera sangat digandrungi oleh konsumen yang memiliki hobi fotografi mengandalkan lensa kamera utama 20 megapixel yang didukung oleh sensor BSI autofocus serta dilengkapi LED flash sebagai fitur yang dapat dimanfaatkan dalam pengambilan gambar pada ruangan minim cahaya. Kamera depan yang melekat jugan mengadopsi lensa beresolusi tinggi 8 megapixel cocok bagi pengguna yang suka berfoto selfie maupun untuk kebutuhan video call.

Tak hanya puas pada sektor spesifikasi kinerjanya saja, Archos Diamond 2 Plus ditopang oleh jaringan 4G Lte sebagai salah satu jaringan tercepat di Dunia saat ini. Dalam pengoperasiannya, tidak akan berarti tanpa melekatnya daya pada ponsel. Sebagai salah satu opsi Xiaomi dalam menyanggah segala aktivitasnya, telah tertanam baterai berkapasitas besar 3000 mAh mampu bertahan hingga seharian penuh.

Achros Diamond 2 Plus yang dikenal garang dalam memenuhi kebutuhan konsumennya, akan dibandrol pada kisaran harga $ 290 jikas dirupiahkan setara dengan Rp 3 juta untuk satu unit Achros Diamon Plus. Tetapi masih belum diketahui apakah ponsel tersebut akan memasuki pasar smartphone Tanah Air atau tidak.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com