Aplikasi untuk Membuat Desain Rumah Paling Populer

Fitri Tamara 0

Aplikasi untuk Membuat Desain Rumah. Memiliki rumah yang bagus dan nyaman untuk dihuni tentu menjadi keinginan semua orang. Karena rumah adalah kebutuhan primer manusia sebagai tempat kita untuk berlindung dari panas dan hujan.

Akan terasa lebih memuaskan ketika menghuni rumah hasil rancangan kita sendiri. Namun, untuk merancang dan membangun rumah sesuai dengan impian dan keinginan Anda tentu bukanlah suatu pekerjaan yang mudah.

Dengan perkembangan zaman yang semakin maju seperti sekarang ini, dapat memudahkan Anda dalam mendesain atau merancang hunian impian Anda. Terdapat banyak sekali aplikasi-aplikasi desain rumah yang tersedia dan dapat Anda unduh untuk membantu Anda dalam mempersiapkan proses pembangunan rumah.

Tak hanya mendesain, aplikasi-aplikasi ini juga bisa menentukan material apa yang dibutuhkan, merancang layout, hingga teknik pembangunan yang akan dipakai. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mendesain rumah impian Anda.

Apa Saja Aplikasi Gratis Desain Rumah untuk PC dan Android ?

 

  1. Google Sketchup

Anda salah jika mendefinisikan Google hanya sebagai mesin pencarian yang banyak dipakai oleh semua kalangan. Karena Google memiliki banyak fitur dan aplikasi lain selain sebagai mesin pencarian.

Perlu Anda ketahui bahwa Google juga memiliki apliaksi untuk mendesain rumah, yang dinamakan Google Sketchup. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis. Google Sketchup memiliki banyak fitur dan juga mudah untuk diguunakan meski Anda adalah seorang pemula dalam hal desain rumah.

  1. Planner 5D

Aplikasi desain rumah gratis selanjutnya adalah Planner 5D. Aplikasi desain ini tergolong memiliki fitur yang lengkap. Oleh karena itu, cukup sulit untuk mengoperasikan aplikasi desain rumah yang satu ini.

Anda bisa belajar sambil berjalan agar keterampilan Anda dalam mengoperasikan apliaksi ini semakin berkembang. Planner 5D ini dapat digunakan menata kamar, teras dan halaman , hingga interior rumah. Meskipun dengan tampilan yang sederhana, visualisasi yang dihasilkan sangat bagus dan realistis.

  1. Sweet Home 3D
sweethome3d

Jika Anda mencari aplikasi desain yang dapat dioperasikan secara offline dan didapat secara gratis, Sweet Home 3D dapat menjadi salah satu jalan keluarnya. Aplikasi ini cukup ringan dan tampilannya pun yang sederhana. Oleh karena itu, apliaksi ini dapat dengan mudah Anda operasikan.

Fitur 3D yang digunakan membuat Anda dapat merasakan tata letak dan desain rumah yang Anda rancang tersebut. Aplikasi ini dapat Anda gunakan di berbagai sistem operasi, dari mulai windows, Macintosh, hingga Linux dan dapat bekerja secara online maupun offline.

  1. HomeByMe

Selanjutnya, platform yang bisa Anda gunakan untuk mengatur desain rumah Anda adalah HomeByMe. Anda dapat menggunakan HomeByMe ini dengan cara mengakses situs HomeByMe dan membuat desain secara online.

Meskipun online, fitur yang tersedia disini sudah lumayan lengkap, terlebih Anda dapat menggunakannya dengan gratis. Terdapat fitur 2D, 3D, dan juga sudut pandang secara langsung, jadi Anda akan merasakan berada di dalam rumah itu.

  1. DreamPlan

Aplikasi desain rumah terakhir yang kami rekomendasikan bernama DreamPlan. DreamPlan dapat Anda gunakan meskipun laptop/PC Anda tidak terhubung dengan koneksi internet. Tampilan DreamPlan memang terkesan jadul, tetapi sangat mudah untuk digunakan meskipun Anda belum familiar dengan aplikasi desain rumah.

Ketika pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan rekomendasi atau desain yang dapat Anda gunakan sebagai referensi dalam mendesain rumah.

Itu dia tadi rekomendasi aplikasi-aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mendesain rumah impian Anda yang dapat Anda gunakan melalui komputer atau laptop Anda, baik secara online maupun offline.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com