Apa Itu Ivive dan Bagaimana Cara Mengunduhnya?

Fitri Tamara 0

Apa Itu Ivive dan Bagaimana Cara Mengunduhnya? – Sebagian besar dari Anda mungkin saat ini masih belum tahu mengenai apa itu ivive. Berikut ini kami akan ulas secara singkat mengenai ivive. Ivive adalah salah satu aplikasi yang mampu mengubah cara untuk melihat suatu gambar bagi para penggunanya.

Jadi saat Anda menggunakan aplikasi ini, Anda mampu mengubah suatu gambar dengan kamera dari aplikasi ivive. Yang dimaksud dengan mengubah disini adalah gambar-gambar tersebut melalui aplikasi ini akan ditampilkan dengan bentuk dua dimensi dan tiga dimensi, bahkan nantinya juga akan dilengkapi dengan suara.

Seperti contohnya saat ini yang tengah viral yaitu saat uang Rp 75.000 di scanning menggunakan aplikasi ini, maka akan muncul suara berupa lagu kebangsaan Indonesia raya. Dalam menampilkan tayangan yang berupa animasi dan dalam membuat proses dimensinya, aplikasi ini menggunakan augmented reality.

apkpure.com

Bagaimana cara mengunduh aplikasi ivive?

Aplikasi ivive ini dikembangkan oleh srtvive yang merupakan website official dari aplikasi tersebut. Untuk dapat mengunduh serta menginstal aplikasi ivive ini setidaknya Anda harus memiliki HP dengan spesifikasi Android 4.3.

Jika ternyata HP Anda di atas itu, maka Anda sangat bisa untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ivive yang juga berisi konten-konten ini. Jika Anda menginginkan untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa menemukannya di playstore.

Namun dikarenakan alasan aplikasi ini tidak tersedia di semua negara, maka pengunduhan cukup susah untuk dilakukan. Anda bisa mengatasi hal itu dengan cara mengunduh aplikasi ini melalui website-website yang menyertakan link untuk download.

Agar memudahkan dalam proses pengunduhan aplikasi ini Anda perlu menggunakan bantuan VPN.

Berikut adalah langkah-langkah dalam mengunduh aplikasi ivive ini

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mengunduh VPN terlebih dulu.

2. Setelah VPN terunduh kemudian Anda pilih Singapura sebagai server atau Anda juga dapat menggunakan server dari Australia tempat asal dari aplikasi ivive ini dibuat.

3. Berikutnya yaitu Anda menuju ke app store ataupun play store, kemudian ketikkan di kolom pencarian nama aplikasi ivive. Setelah aplikasi tersebut muncul maka Anda bisa langsung tekan unduh.

4. Tunggulah beberapa saat hingga proses pengunduhan aplikasi ivive selesai.

5. Setelah proses pengunduhan selesai Anda sudah dapat membuka aplikasi ini dan menikmati fiturnya.

Aplikasi ini hadir dengan fitur nya yang sangat unik. Salah satunya yaitu seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa aplikasi ini dapat men-scan uang pecahan Rp 75.000 dan nantinya akan keluar lagu Indonesia raya.

Bagi yang belum tahu bahwasanya saat ini telah muncul pecahan uang baru sebesar Rp 75.000 yang baru dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Sempat menjadi kehebohan di kalangan warganet saat uang pecahan Rp 75.000 tersebut dapat bernyanyi saat dilakukan scanning menggunakan aplikasi ivive.

Hal itu tentunya membuat banyak orang berbondong-bondong untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ivive tersebut. Jika Anda penasaran dengan hal tersebut, Anda bisa segera mengunduh ivive dan membuktikan hal tersebut secara langsung.

Setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi tersebut untuk kemudian akan muncul layar seperti layaknya saat Anda hendak mengambil sebuah video maupun foto melalui smartphone. Kemudian Anda cukup mengarahkan kamera ke uang terbaru pecahan Rp 75.000 tersebut.

Tunggulah beberapa detik, maka kemudian akan muncul sebuah video yang yang berisi lagu Indonesia raya. Anda bisa mencobanya tidak hanya pada pecahan uang Rp 75.000 saja. Cobalah gunakan pada benda-benda lain seperti misalnya dompet, kartu ATM dan benda-benda mati lainnya. Anda tidak akan tahu video apa nantinya yang akan muncul.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com