5 Cara Mudah Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Download

Fitri Tamara 0

5 Cara Mudah Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Download – Ponsel berbasis Android kini merupakan sebuah smartphone yang paling banyak digunakan oleh banyak orang di dunia. Smartphone yang kini telah menjadi kebutuhan utama dalam bagian hidup masyarakat modern yang memudahkan pekerjaan dan aktivitas sehari – hari. Berbagai jenis dan speesifikasi smartphone android kini telah banyak beredar di pasar smartphone di Indonesia. Tentunya dengan berbagai fitur dan keunggulannya masing – masing, banyak smartphone yang banyak dianggap nyaris sempurna karena fiturnya yang kaya.

Namun suatu produk buatan manusia agaknya tetap memiliki kekurangan. Seperti smartphone bersistem operasi Android juga banyak mengalami masalah, eror, bug dan berbagai kesalah lainnya yang beragam. Salah satu masalah yang paling umum dan paling banyak dijumpai pada smartphone bersistem operasi Android adalah tidak dapat digunakan untuk mendownload suatu file di internet. Bagi anda yang ingin tahu cara mengatasinya, anda dapat menyimak

Cara Mudah Atasi Tidak Bisa Download Pada Android

  1. Mengubah APN

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi smartphone Android yang tidak bisa download adalah dengan mengubah Access Point Name atau yang biasa disebut APN. APN memiliki fungsi dalam kecepatan untuk mengakses internet, jika ponsel yang anda gunakan tidak bisa digunakan untuk mendownload, anda dapat mengubah APN-nya sesuai dengan provider yang dipakai.

  1. Mengganti Browser

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi smartphone Android yang tidak bisa download adalah dengan mengganti browser yang dipakai. Biasanya beberapa browser memiliki eror dan bugnya masing – masing. Jika ponsel anda tak kunjung bisa untuk mendownload, anda dapat mengubah browser yang anda pakai sebelumnya. Berbagai browser dapat anda unduh gratis melalui google play store.

  1. Menggunakan AndroGET

Cara ketiga yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi smartphone Android yang tidak bisa download adalah dengan menggunakan AndroGet. Androget merupakan sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk memudahkan para pengguna dalam mengunduh berbagai file yang dibutuhkan. Bahkan sampai file yang berukuran besar, dapat anda download jika menggunakan apliksi ini. Selain itu, aplikasi ini juga dibawai fitur yang mencegah terjadinya jeda ditengah jalan pada proses download.

  1. Membersihkan Cache

Cara ketiga yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi smartphone Android yang tidak bisa download adalah dengan membersihkan cache. Cache yang menumpuk dapat menjadi pemicu terjadinya berbagai masalah pada smartphone android. Anda dapat membersihkan cache agar tidak menumpuk dan memenuhi ruang penyimpanan.

  1. Jangan Langsung Download ke Memori Internal

Cara ketiga yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi smartphone Android yang tidak bisa download adalah dengan tidak mendownload langsung ke memori internal. Anda dapat mendownload dan mengalihkannya ke micro sd terlebih dulu. Jika proses download sudah selesai, barulah anda bisa memindahkan file yang sudah didownload ke memori internal.

Nah, demikian tadi beberapa ulasan mengenai cara mudah mengatasi ponsel android yang tidak bisa didownload. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com