5 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone

Fitri Tamara 0
Aplikasi Clipclaps Penghasil Uang yang Wajib Anda Coba, Begini Caranya!

5 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone – Memiliki handphone berlayar sentuh memang terkadang harus membuat anda untuk selalu menjaga kebersihan. Pasalnya smartphone layar sentuh lebih mudah terkena debu atau kotoran yang menempel. Dimana nantinya akan menjadikan layar ponsel tak terlihat apik dan terkesan kurang menarik. Bahkan tak jarang kinerja ponsel semakin lambat akibat debu yang menempel di perangkat.

Oleh karena itu, menggunakan screen quard untuk melindungi smartpone adalah cara terbaik untuk menghindarkan goresan. Selain screen guard, terdapat berbagai cara lainnya yang dapat anda coba untuk membersihkan layar smartphone anda. Nah bagi anda yang penasaran, dibawah ini kami sajikan ulasan singkatnya mengenai cara muda membersihkan layar smartphone.

Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone

1.Pakailah Pembersih Kaca

Rupanya kandungan yang ada dari pembersih kaca akan mampu membersihkan debu pada Android, bahkan debu yang berukura sangat kecil alias nano. Anda cukup menyemprotkan pembersih kaca ke kain microfiber atau kain pembersih kaca. Namun jika tidak memilikinya, bisa menggunakan alternatif lain dengan cara semprotkan pada selembar tisu, kapas atau kain bersih. Barulah anda usapkan kain yang telah disemprot tadi ke layar ponsel Android dengan  cara satu arah saja secara perlahan.

  1. Minyak Kayu Putih

Mungkin anda merasa heran, mengapa membersihkan layar sentuh smartphone menggunakan minyak kayu putih. Pasalnya minyak kayu putih termasuk salah satu bahan yang bisa membuat layar Android bisa kinclong kembali. Tentunya anda bisa langsung membersihkan layar hp dengan menggunakan tisu atau  kain microfiber yang telah diberi tetesan minyak kayu putih. Minyak kayu putih juga bisa membersihkan keeping cd/dvd yang kotor. Anda pun cukup teteskan minyak kayu putih pada selembar tisu, kapas dan kemudian usapkan pada permukaan cd tersebut.

  1. Gunakan Lotion

Lotion adalah pelembab yang bisa anda terapkan untuk merawat kulit tubuh. Namun lotion bisa juga digunakan untuk membuat layar LCD ponsel kembali mulus. anda dapat menggunakan lotion ini untuk membersihkan layar smartphone anda dengan cara mengusapkan lotion pada kapas, tisu ataupun kain dengan tekstur yang lembut. dan kemudian usapkan pada permuakaan layar sentuh ponsel Android. Sangat disarankan untuk menggunakan motion secukupnya. karena jika berlebihan, efek buruknya layar smartphone anda akan terlihat buram akibat lotion.

  1. Pasta Gigi alias Odol

Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membuat layar smartphone yang penuh goresan menjadi konclong kembali. Bahkan penggunaan pasta gigi mampu menghilangkan goresan di layar smartphone, caranya cukup mudah yakni matikan dulu ponsel lalu oleskan pasta gigi ke layar touchscreen yang terdapat goresan menggunakan jari atau sikat gigi. Setelah itu,  ratakan ke seluruh bagian layar touchscreen dengan jari atau sikat gigi secara perlahan. Pada bagian yang tergores, gosok sedikit keras dan biarkan selama beberapa menit hingga pasta gigi mengering. Barulah anda bersihkan sisa pasta gigi dengan  tisu, kapas atau kain.

  1. Menggunakan Gel Alkohol

Cara terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan gel alkohol. Gel ini dapat anda gunakan untuk membersihkan layar pada smartphone. Anda dapat menggunakanya dengan cara menuangkan sedikit tetesan gel ini pada sebuah kain yang lembut, setelah itu usap kain tadi dengan perlahan ke layar.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai cara membersihkan layar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com