5 Cara Mengatasi Google Play Store Yang Error

Fitri Tamara 0

5 Cara Mengatasi Google Play Store Yang Error  – Adanya Google Playstore di android, tentu merupakan salah satu hal yang akan membantu anda dalam memudahkan proses pengunduhan aneka aplikasi untuk smartphone android anda, dengan mudah dan juga termasuk kedalam sumber yang valid, untuk android. Namun sayangnya, ada beberapa hal yang biasanya menjadi kendala ketika Google Playstore menjadi error dan tentu saja merupakan salah satu hal yang menyebabkan kita tidak bisa mengunduh aplikasi bahkan tidak bisa masuk kedalam layanan ini.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena Google Playstore yang error ini sendiri, merupakan salah satu hal yang bisa diatasi dengan mudah, karena untuk mengatasi Google Playstore yang error ini, anda bisa mencoba mengatasinya bahkan dengan beberapa cara seperti menghapus chace dan masih banyak lagi lainnya. Berikut ini, adalah beberapa ulasan menarik, mengenai apa saja cara yang bsia anda coba lakukan untuk mengatasi Google Playstore yang error.

Mengatasi Google Playstore Error

  1. Hapus Aplikasi

Cara yang satu ini bermanfaat untuk memberikan banyak space pada memori penyimpanan anda. Karena dengan banyaknya aplikasi yang diinstal, maka yang terjadi adalah aplikasi playstore ini sendiri tidak bisa berjalan seperti biasanya. Maka cara yang bisa anda coba adalah dengan menghapus beberapa file, sehingga untuk memorinya sendiri bisa tercukupi, dan menjadikan playstore android anda bisa berjalan seperti sediakala.

  1. Bersihkan data dan chace

Langkah yang selanjutnya ini adalah dengan menonaktifkan playstore, dan kemudian anda bisa melakukan pembersihan pada bagian data dan chace untuk semakin memperlancar kinerja playstore. Membersihkan data dan chace ini, juga bermanfaat untuk melegakan space memori penyimpanan pada android anda. Buka menu pengaturan, pilih menu aplikasi, dan pilih google playstore, kemudian pilih hapus chace dan juga data, setelah itu, anda bisa merestart smartphone android anda.

  1. Atur Ulang Akun Google

Mengatur ulang Google Playstore bisa juga menjadi cara lain dalam mengatasi palystore yang tidak bisa bekerja normal. Hal yang satu ini juga bisa anda coba lakukan, karena bisa jadi penyebab google playstore error ini sendiri karena pengaturannya yang error. Maka dengan mengatur ulang akun google anda, merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan, dengan cara menghapus terlebih dahulu akun google anda, dan gunakan akun google yang baru, untuk bisa mengakses playstore kembali.

  1. Install ulang playstore

Selain mengatur ulang akun google anda, namun tidak kunjung berhasil, maka dengan install ulang playstore juga bisa anda coba lakukan. Pilih menu pengaturan, dan masuk ke menu aplikasi dan pilih Google Playtore, kemudian anda bisa memilih pilihan uninstall aplikasi, dan setelah itu, anda bisa mengunduh aplikasi google playstore kembali, sehingga akun playstore anda bisa berjalan normal kembali, tanpa error.

  1. Hapus Proxy

Cara terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan menghapus proxy. Anda dapat melakukan cara ini untuk mengatasi eror pada google play store. Caranya adalah anda masuk ke menu pengaturan, pilih jaringan mobile lalu pilih menu apn. Setelah itu hapus kolom proxy dan port.

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba lakukan agar nantinya google playstore anda bisa berjalan dan bekerja seperti sediakala dan tidak terganggu lagi kinerjanya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com