Sunda Empire: Bill Gates & Jack Ma Ikut Serta Membangun System Empire Sunda

  • Whatsapp

Raden Rangga atau Raden Ranggasasana , mengkalim bahwa Bill Gates dan Jack Ma menjadi pembina yang ikut membangun system empire sunda ( Sunda Empire ).

Tak hanya itu dengan percaya diri petinggi sunda empire yaitu Raden Rangga mengakui bahwa Bill Gates dan Jack Ma di anggap pembina sunda empire.

Muat Lebih

Sunda Empire: Bill Gates & Jack Ma Ikut Serta Membangun System Empire Sunda

Bill gates dan Jack Ma merupakan pebisnis paling sukses di dunia, sebelumbya berikut biografinya.

Bill Gates

William Henry Bill Gates III atau lebih di kenal Bill Gates Kelahiran 28 Oktober 1955 adalah seorang pebisnis, investor, filantropis, penulis yang berasal dari Amerika Serikat, serta pernah menjadi CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua sebuah perusahaan, yaitu Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang dia dirikan bersama rekannya, Paul Allen.

Dia menduduki peringkat tetap (sedikit berubah) di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 sampai 2009 (Woow, amazing), tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga. Selama kariernya di Microsoft, Bill Gates pernah menjabat sebagai CEO dan kepala arsitek perangkat lunak, dan masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum perusahaan. Selain itu Ia juga rajin menulis beberapa buku yang sangat inspiratif pula.

Bill Gates selain banyak pengalaman di dunia bisnis, ia juga tidak lupa untuk berbagi sesama, ini merupakan salah satu kunci kesuksesan yang jarang di sadari oleh kita sendiri. Percayalah !! Memberi itu hakikatnya tidak akan pernah berkurang, malah itu akan terus bertambah, bertambah, dan bertambah tanpa kita sadari, baik dalam bentuk uang, relasi, ataupun kesehatan yang mahal harganya.

Pada detik-detik akhir karirnya, Bill Gates melakukan beberapa usaha/bisnis filantropi dengan menyumbangkan sejumlah besar dana miliknya ke berbagai organisasi amal atau sosial dan program penelitian ilmiah melalui Bill & Melinda Gates Foundation yang didirikan atas namanya pada tahun tahun 2000. Inilah contoh sebagai inspirasi bisnis yang layak ditiru, ketika telah di atas jangan sampai lupa untuk bersyukur dengan cara berbagi bersama, ketika rasa syukur terealisasi maka di pastikan akan terus bertambah rezeki.

Beberapa Penghargaan Bill Gates

Tidak heran, dengan berbagai kegiatan dan usaha yang di lakukannya menjadikan sosok Bill Gates mendapat beberapa penghargaan, yaitu :

  • Ketika tahun 1987, Bill Gates secara resmi dinyatakan sebagai seorang miliarder dalam halaman 400 Richest People in America pada majalah terkenal Forbes, beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-32. Sebagai miliarder usaha sendiri termuda di dunia, kekayaannya mencapai $1,25 miliar, $900 juta lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Wow, amazing…
  • Sejak tahun 1993-2007 Bill Gates dan bahkan sampai saat ini selalu dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia ini dgn total seluruh kekayaannya pernah mencapai $ 101 Miliar dolar namun tahun 2000 menurun harga sahamnya karena adanya kasus dot com. Ketika tahun 2010 Bill Gates sempat dikalahkan oleh seorang Taipan Meksiko yaitu Carlos Slim Helu namun pada tahun berikutnya dan sampai sekarang ia kembali lagi menempati posisi urutan yang pertama.

Jack Ma

Jack Ma sebenarnya bernama asli Ma Yun. Ia dilahirkan pada tanggal 15 Oktober 1964, di Hangzhou, yang terletak di wilayah tenggara dari China. Ma punya abang laki-laki dan seorang adik perempuan. Dia dengan saudara-saudaranya tumbuh pada saat komunis di China sedang sangat terisolasi dari dunia barat dan kala itu keluarganya tidak punya banyak uang.

Di tahun 1972, Presiden Nixon sempat mengunjungi Hangzhou. Setelah itu, kampung halaman Ma menjadi kiblat dari para turis. Sebagai seorang remaja kreatif yang berjiwa bisnis, Ma menjalankan harinya dengan bangun pagi-pagi untuk mengunjungi hotel utama yang ada di kota itu. Kemudian dia menawarkan guide tour buat turis-turis dengan upah pelajaran bahasa Inggris. Nama panggilan “Jack” akhirnya melekat padanya, hasil pemberian dari seorang turis yang akhirnya berteman akrab dengannya.

Tak seperti anak-anak orang kaya, tanpa uang atau koneksi, satu-satunya cara Ma supaya bisa maju adalah lewat pendidikan. Setelah SMA, dia mendaftar buat kuliah tetapi dia gagal ujian masuk sampai dua kali. Setelah banyak-banyak belajar, dia akhirnya lulus pada percobaan yang ketiga, kemudian melanjutkan studinya di Hangzhou Teachers Institute. Dia bisa lulus pada tahun 1988 dan mulai coba-coba melamar pekerjaan sebanyak mungkin.

Ia ternyata harus menerima lebih dari selusin penolakan, termasuk dari restoran KFC setempat. Akhirnya Ma dipekerjakan sebagai guru bahasa Inggris. Ma memanglah pengajar yang natural, ia disukai oleh murid-muridnya dan ia sangat mencintai pekerjaannya walaupun gajinya tergolong kecil. Ma cuma menghasilkan 12 $ sebulan di suatu universitas lokal, tempat ia mengajar.

Ma sebenarnya tidak punya pengalaman dengan komputer atau bahkan coding, tetapi ia sangat tertarik dengan dunia internet ketika ia bisa menggunakannya untuk pertama kalinya selama perjalanan ke Amerika di tahun 1995. Ia baru saja memulai bisnis penerjemahan dan waktu itu sedang melakukan perjalanan untuk membantu suatu perusahaan China pulih. Pencarian online pertama Ma adalah “bir,” tetapi dia sangat terkejut menemukan bahwa tidak ada bir Cina yang muncul dalam hasil pencarian di internet. Saat itulah ia memutuskan untuk mendirikan perusahaan internet buat negaranya China.

Tak lama setelahnya, layanan internet ini mulai menarik perhatian banyak pengguna dari seluruh dunia. Pada bulan Oktober di tahun 1999, perusahaan Ma berhasil kumpulkan 5 $ juta dari Goldman Sachs dan juga sebesar 20 $ juta dari SoftBank. SoftBank ini merupakan perusahaan telekomunikasi Jepang yang suka berinvestasi bagi perusahaan teknologi.

Di tahun 2005, Yahoo pun ikut menginvestasikan 1 $ miliar buat Alibaba untuk ditukarkan dengan sekitar 40% saham perusahaan. Jumlah ini sangat besar untuk Alibaba yang pada saat itu lagi mencoba kalahkan bisnis eBay di China. Akhirnya keputusan Yahoo ini menjadi kemenangan besar bagi Yahoo juga karena berhasil hasilkan 10 $ miliar untuk IPO Alibaba.

Alibaba akhirnya go public pada tanggal 19 September 2014. “Hari ini yang kami dapatkan bukan uang. Yang kami dapatkan adalah kepercayaan dari orang-orang,” Ujar Ma kala itu kepada jurnalis CNBC.

IPO senilai 150 $ miliar ini adalah penawaran terbesar buat perusahaan yang terdaftar di Amerika sepanjang sejarah Bursa Efek di New York. Itulah juga menjadikan Ma orang terkaya di negara asalnya China, dengan estimasi value 25 $  miliar.

Pos terkait