Instagram Aplikasi Milenial yang Membawa Keunggulan dan Perubahan

Romine Sofri 0
Instagram Aplikasi Milenial yang Membawa Keunggulan dan Perubahan

Instagram aplikasi milenial merupakan salah satu aplikasi media sosial yang berbasis iOS, Android, Windows Phone, Blackberry, dan saat ini sudah bisa anda akses melalui komputer atau PC.

Perlu anda ketahui juga, jika anda menggunakan aplikasi milenial ini pada komputer, namun tidak sepenuhnya identik dengan yang berada di ponsel. Bisa dikatakan Instagram itu sebuah aplikasi milik Facebook, isinya juga hampir sama. Mungkin hanya beda pada fitur-fiturnya saja.

Instagram Aplikasi Milenial yang Membawa Keunggulan dan Perubahan
markey.id

Sejarah Singkat Tentang Instagram Aplikasi Milenial

Mungkin anda adalah salah satu pengguna aplikasi Instagram. Tetapi tak banyak juga yang tahu mengenai bagaimana sejarahnya, mengapa bisa muncul aplikasi ini? Untuk menambah wawasan, tak ada salah jika anda juga tahu dan paham mengenai sejarahnya.

Awalnya, nama asli dari aplikasi milik Facebook ini adalah Burbn yang telah didirikan oleh sebuah perusahaan kondang yang bernama Burbn Inc. Saat itu pemimpin perusahaan tersebut adalah Mike Krieger dan juga Kevin Systrom.

Burbn Inc merupakan perusahaan pemula yang telah bergerak dalam pengembangan aplikasi ponsel. Rencana awalnya, aplikasi ini hanya akan bisa digunakan untuk jenis iPhone saja. Akan tetapi, nyatanya malah terlalu banyak fitur. Hal inilah yang menyebabkan dua CEO tersebut mengurangi, baik dari segi aplikasi, preferensi, dan juga komentarnya.

Hingga pada akhirnya tahun 2021 lalu, perusahaan Facebook secara resmi telah mengambil alih semua manajemen Instagram aplikasi milenial ini. Setelah mengalami masa-masa penggarapan yang luar biasa, akhirnya logo Instagram jadi pada tahun 2016 lalu. Nah, dari sinilah, Instagram mulai bisa dinikmati publik.

Apa Saja Fungsinya?

Ada banyak sekali fungsi yang bisa anda gunakan dengan sebaiknya dalam Instagram aplikasi milenial ini.

Interaksi dengan Para Pengguna

Fungsi ini sudah seyogyanya menjadi kunci dan juga faktor utama. Anda bisa berinteraksi dengan melalui DM (direct Message), mengirim foto, video, dan telepon, tentunya dengan sesama pengguna.

Selain itu, ada juga perekaman suara langsung. Akan tetapi yang paling populer adalah Instastory, yang dapat memungkinkan penggunaannya untuk berbagai kegiatan dengan melalui foto dan juga video. Anda juga bisa melakukan siaran langsung.

Sarana Pemasaran

Zaman milenial ini hampir semua kalangan manusia itu kenal dan fasih mengenai perkara online shop. Nah, anda bisa memanfaatkan Instagram aplikasi milenial ini untuk membantu pemasaran bisnis online apa yang sedang anda jalankan.

Jangkauannya sangatlah luas, tak hanya teman anda yang menggunakan saja. Tetapi orang lain yang belum menjadi teman atau followers anda juga bisa melihat pemasaran anda tersebut. Dengan demikian, bisnis anda akan mengalami peningkatan penjualan.

Mencari Berbagai Informasi

Apapun bisa anda lakukan saat menggunakan Instagram aplikasi milenial ini. Tentang tempat liburan, artis dalam maupun luar negeri idola anda pun bisa anda korek melalui satu aplikasi ini.

Tak hanya itu saja, tentang info terkini, yang lagi viral, yang aktual, atau gosip yang lagi hangat-hangatnya semua bisa anda dapatkan. Meskipun demikian, anda juga harus tetap berhati-hati. Gunakan sewajarnya saja dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Fitur-fitur yang Canggih dan Modern

Sebagai aplikasi milenial, tak heran jika Instagram membawa fitur-fitur yang lebih modern. Nah, fitur terpenting adalah kemampuannya dalam berbagi foto dan juga video dengan para pengguna lain.

Dalam kamera Instagram aplikasi milenial terdapat banyak filter kamera yang bisa merubah wajah anda dengan sekejap mata. Filter tersebut juga membantu tampilan anda menjadi sempurna dan juga luar biasa.

Tak hanya itu saja, tetapi juga terdapat fitur lain yang memungkinkan pengguna bisa membagikan semua kegiatannya dengan melalui Instagram Story. Selain itu, masih ada fitur IGTV yang bisa anda gunakan untuk menonton atau mengunduh dalam durasi kisaran 10 menit.

Untuk anda yang belum mengenal tentang Instagram aplikasi milenial, sejarah dan juga spesifikasinya, semoga bisa membantu anda agar lebih tahu maupun menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Tags: