Macam – macam Jenis Kursi yang Perlu Diketahui

Fitri Tamara 0

Macam – macam Jenis Kursi yang Perlu Diketahui

Kursi menjadi salah satu barang yang tidak mungkin tidak ada di suatu rumah. Karena kursi ini merupakan furnitur yang bersifat fungsional dan selalu dibutuhkan. Saat ini variasi bentuk kursi menjadi semakin bermacam – macam.

Namun bentuk kursi dengan segala variasi model berkaitan dengan fungsinya dan tempatnya berada. Selain itu, tiap model juga memiliki nama yang berbeda – beda. Berikut ini akan disebutkan macam – macam kursi yang saat ini banyak tersedia di toko furnitur online maupun offline, antara lain yaitu :

shopee.co.id

Apa Saja Macam – Macam Kursi yang Tersedia ?

 

  1. Side Chair

Side Chair ini merupakan jenis kursi tunggal yang memiliki sandaran di bagian belakang namun di sisi samping tidak terdapat sandaran tangan. Bentuk Side Chair yang cenderung casual dan seperti kursi pada umumnya membuat Side Chair dapat digunakan di berbagai ruangan.

Bisa saja Anda letakkan di teras, ruang tamu, ruang kerja, kamar atau bahkan sebagai pendamping meja makan di ruang makan Anda. Karena sifat dari Side Chair yang cocok dengan beragam ruangan, Side Chair ini didesain dengan bobot yang tidak terlalu berat sehingga memudahkan ketika dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain.

  1. Arm Chair

Seperti Side Chair, Arm Chair ini juga tergolong kursi tunggal. Berbeda dengan Side Chair, kursi ini memiliki sandaran tangan di sisi kiri dan kanan. Arm Chair ini memiliki fungsi yang beragam, yaitu dapat Anda gunakan sebagai kursi kerja, kursi tamu, atau kursi untuk menemani Anda ketika membaca buku karena sandaran tangan yang membuat Anda dapat merasa nyaman ketika duduk diatas kursi ini.

  1. Sofa

Berbeda dengan jenis kursi sebelumnya, Sofa ini memiliki bentuk yang panjang sehingga dapat diisi beberapa orang. Dengan kapasitas yang cukup besar, kursi ini cocok untuk digunakan sebagai kursi tamu atau digunakan sebagai tempat berbincang – bincang Anda dengan keluarga.

  1. Lounge Chair

Selanjutnya yaitu Lounge Chair, yang mana Lounge Chair ini bisa disebut juga dengan kursi santai dengan bentuk yang lebih panjang  kebelakang dan lebih rendah. Kursi ini juga memiliki sandaran yang lebih condong ke belakang dengan posisi yang tidak tegak. Dengan posisi tersebut, hal ini memungkinkan Anda untuk merasa lebih santai dan rileks.

  1. Kursi Bar

Seperti namanya, kursi ini banyak Anda temukan di bar, dengan kaki yang panjang. Sehinga memudahkan orang yang duduk diatasnya untuk meraih minuman dan makanan yang berada diatas bar. Kursi bar ini memiliki tinggi sekitar 80-90 cm dengan dudukan kursi yang dapat diputar dan disesuaikan dengan ketinggiannya.

  1. Sofa Bed

Sofa jenis ini sedang banyak diminati oleh orang – orang yang suka dengan kamar berkonsep minimalis. Seperti namanya, Sofa Bed ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai sofa dan tempat tidur. Jadi, sofa ini dapat dialihfungsikan ke tempat tidur.

Bentuk yang dimiliki cukup bervariasi, terkadang sofa bed dengan bentuk yang dapat dilipat, atau terkadang juga dengan cara ditarik untuk menghasilkan bentuk tempat tidur.

Baca Juga : 8 Jenis Kursi Berdasarkan Kegunaannya

  1. Bench

Bench atau biasa disebut juga dengan bangku biasanya tidak memiliki sandaran dengan bentuk yang panjang, sehingga dapat memuat banyak orang sekaligus. Kursi jenis ini cocok digunakan untuk luar ruangan seperti taman. Selain itu, kursi ini juga cocok untuk digunakan di halaman rumah sebagai pendamping tempat barbeque.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com