Si Kecil Performa Juara, iPhone SE Generasi Pertama

Apakah anda merasa smartphone keluaran terbaru semakin besar ukurannya sehingga sulit di genggam? Mencari hp yang masih bisa dipegang nyaman dengan satu tangan saat ini terbilang susah. Pasalnya produsen smartphone menciptakan produknya semakin besar agar pengguna dapat melakukan multi-tasking dengan nyaman dan juga membuat konsumsi media seperti nonton film ataupun social media lebih menyenangkan.

Untuk dapat mewujudkan beberapa fitur tersebut, produsen smartphone rela mengorbankan ukuran yang kini terbilang mungil. Saat ini ukuran layar smartphone yang beredar dipasaran rata-rata berukuran 5 inci diukur secara diagonal. Hp dengan ukuran dibawah 5 inci dapat dikategorikan sebagai hp kecil atau compact smartphone.

Salah satu hp dengan ukuran kecil yang masih terbilang memiliki performa juara adalah produk keluaran Apple, iPhone SE generasi pertama. Dikutip dari GSMArena, iPhone se dibekali jeroan yang sama persis dengan iPhone 6s baik dari prosesor Apple A9, RAM 2 GB dan juga kamera belakang. Lantas bagaimana performanya 4 tahun kemudian? Saya rasa performa si kecil iPhone SE ini masih sangat responsif untuk dipakai harian dan main game pun terasa lancar tanpa hambatan.

Sayangnya, tidak semua orang masih menyukai desain yang sangat kecil ini, mengingat ukuran smartphone saat ini memiliki layar yang luas. Hanya beberapa orang saja yang mungkin tidak terganggu dengan hp berukuran layar 4 inci diagonal ini, dan bahkan ada yang menyukai karena memang mudah digenggam, mudah digunakan satu tangan dan juga mudah dikantongi.

Dengan performa yang masih terbilang responsif, iPhone SE menjadi primadona sebagai hp cadangan bagi beberapa orang juga. Dibanderol diharga kisaran 1 juta-an bergantung kondisi, dan menurut saya hp ini masih layak untuk digunakan ditahun 2020 ini bahkan hingga tahun depan. Apple juga memberikan dukungan dari segi software dari iPhone SE generasi pertama ini hingga iOS 14 yang akan keluar tahun ini. Selain itu, kelebihan dari produk ini terletak pada integrasi dengan produk Apple lainnya dan juga brand image Apple yang terbilang baik di Indonesia.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.