Review iPhone X, Masih layak untuk dimiliki di tahun 2020?

Setelah kemarin membahas tips dan trik dalam memilih dan membeli gadget atau handphone bekas, kali ini saya akan membahas sedikit hp yang saya rasa masih sangat layak untuk digunakan. Dibekali dengan performa yang masih terbilang mumpuni, dan juga memiliki brand image yang bagus, serta harga kisaran 7 Juta-an, berikut adalah ulasan singkat dari iPhone X di tahun 2020.

Sebelum memutuskan untuk membeli, simak tips untuk membeli handphone bekas.

Sekilas tentang iPhone X ini merupakan produk yang diluncurkan Apple pada September 2017 lalu. Dikutip dari GSMArena, iPhone X ini dibekali dengan processor ‘Apple A11 Bionic’ dengan RAM 3 Gigabyte dan juga memiliki fitur baru yang tidak ditemukan pada iPhone generasi sebelumnya, seperti fitur keamanan “Face ID” yang bekerja dengan cara mengenali wajah pemilik hp tersebut. Penggunaan “Face ID” ini membuat layar iPhone lebih luas dengan menghilangkan sensor sidik jari.

Lalu bagaimana performanya setelah digunakan selama 3 tahun? Menurut saya pribadi, iPhone X ini masih sangat layak untuk dimiliki karena performanya yang masih kencang untuk kebutuhan sehari hari dan juga main game. Tetapi ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan apabila anda ingin membeli iPhone X di tahun 2020 ini.

Meskipun sudah berumur 3 tahun, iPhone X ini memiliki performa cepat dan juga stabil, sehingga pengguna masih merasa bahwa hp tersebut baru saja dibeli. Bahasa desain yang baru dari Apple juga membuat penggunanya merasa bahwa iPhone X masih bisa digunakan bahkan 2 tahun lagi. Hal tersebut dibuktikan dari generasi setelah iPhone X (iPhone Xr, Xs dan Xs Max) menggunakan bahasa desain yang sama juga. Selain itu pengguna produk Apple juga dimanjakan oleh ekosistem yang mendukung sinkronasi yang lancar dengan produk Apple lainnya.

Jika anda tertarik untuk membeli iPhone X ini, Apple menawarkan dua opsi penyimpanan 64 GB dan 256 GB, menurut saya apabila ingin membeli iPhone x di tahun 2020, dan masih akan digunakan untuk beberapa tahun lagi maka opsi penyimpanan 256 GB sangat recommended. Ditambah lagi hasil foto di sosial media lebih optimal apabila diambil dari iPhone, dan iPhone X ini dibekali dengan dua kamera belakang.

Hal yang menjadi resiko apabila membeli iPhone X di 2020 adalah baterainya yang terbilang boros. Dengan teknologi layar Super Retina OLED yang memanjakan mata, menurut saya baterai boros tidak menjadi masalah.

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com