Rekomendasi Wisata Alam Jakarta, Surga yang Menyimpan Sejuta Pesona

Romine Sofri 0
Rekomendasi Wisata Alam Jakarta Surga yang Menyimpan Sejuta Pesona

Rekomendasi wisata alam Jakarta ternyata perlu anda pilih. Pasalnya, Ibukota ini selalu memiliki citra belantara beton dan segunung kesibukan juga kemacetan. Bukan hanya itu saja, akan tetapi suatu kota yang terkenal dengan banjir dan polusi udaranya.

Banyak orang yang menggantungkan nasib pada kota ini. Bahkan banyak orang juga yang mengatakan bahwa di kota inilah banyak terdapat lowongan pekerjaan. Sebagai pusat bisnis plus pemerintahan, wajar saja apabila Ibukota Indonesia ini tidak mempunyai wisata alam.

Rekomendasi Wisata Alam Jakarta Surga yang Menyimpan Sejuta Pesona
lakupon.com

Beberapa Rekomendasi Wisata Alam Jakarta

Sebenarnya masih banyak tempat wisata alam tersembunyi yang wajib anda kunjungi. Bahkan meskipun berada di tengah-tengah padatnya penduduk dan kendaraan, fresh dan sejuk itu masih ada. Apa saja? Mari kita simak bersama.

Setu Babakan Pusat Budaya Betawi

Setu Babakan adalah danau yang letaknya berada di tengah kota dengan dikelilingi perkampungan penduduk. Perlu anda ketahui bahwa rekomendasi wisata alam Jakarta ini mempunyai luas sekitar 32 hektar.

Letaknya juga sangat unik karena berada pada dua danau buatan yakni Mangga Balong dan Babakan. Untuk alamat lebih lengkapnya berada di Srengseng sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Apabila anda mengunjungi tempat yang satu ini, maka anda akan puas dengan berbagai macam kegiatan air.

Namun yang paling favorit adalah memancing ikan. Bukan hanya itu saja, akan tetapi Setu ini juga memiliki daya tarik lain, yakni sebagai pusat kebudayaan Betawi. Sampai saat ini statusnya sudah terdapat dalam cagar budaya. Bahkan dalam destinasi tempat wisata alam jakarta yang satu ini kerap menggelar atraksi, salah satu budaya Bali.

Taman Cattleya Favorit Keluarga

Taman Cattleya ini bak paru-paru bagi kehidupan sekitarnya yang sudah dikelilingi banyak gedung beton tinggi menjulang. Pada zaman dahulu, taman ini bernama taman Tamang. Nama tersebut juga sesuai dengan nama daerah tersebut.

Karena kumuh dan terbengkalai plus rusak membuat taman menjadi tidak ada manfaatnya. Bahkan pernah juga disulap menjadi sebuah museum. Lokasinya berada pada dekat jalan layang yang padat lalang kendaraan. Namun pada tahun 2013, mengalami perbaikan.

Warga dan pemerintah menyulap area kumuh tersebut menjadi indah, menyenangkan, dan terawat. Semenjak penyuluhan tersebut, namanya juga berubah menjadi Cattleya. Bukan hanya ada taman saja, akan tetapi juga ada danau kecil, sehingga pada pagi hari banyak yang mengunjungi dan menjadi tempat favorit.

Saat anda berkunjung ke Ibukota, cobalah untuk menyusuri rekomendasi wisata alam Jakarta yang berada di perempatan Tomang RT 15/RW 1, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Kepulauan Seribu Island Hopping

Letak Kepulauan Seribu berada pada sebuah Kabupaten Pantai lepas Jakarta. Terdapat ratusan pulau, akan tetapi tidak berpenghuni. Meskipun begitu, banyak menyimpan potensi wisata yang beragam dan unik.

Misalnya adalah pulau yang kaya akan sejarah, eksotis, juga ada pulau yang sudah disulap menjadi resor eksklusif highclass. Dalam satu kepulauan ini, banyak wisata yang terpancar. Akan tetapi, untuk bisa sampai, anda harus memilih beberapa pelabuhan yang ada di Jakarta dan Banten.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata paling populer yakni Marina Ancol. Selain itu, rekomendasi wisata alam Jakarta ini juga punya Pulau yang paling terkenal yaitu Tidung, Pari, Onrust, dan Bidadari.

Menyusuri Keindahan Hutan Mangrove

Area pesisir umumnya menjadi kawasan panas karena memang elevasinya sangat rendah. Tentunya udara pinggir laut, terutama sekitar kota besar gerah tak ada tandingannya.

Akan tetapi, tidak untuk hutan bakau (mangrove). Bukan hanya dibiarkan untuk hidup, tetapi juga ditata dengan sedemikian rupa sehingga menjadi lebih elok saat dipandang mata.

Kerennya, anda bisa menyusuri keindahan kawasan ini dengan berjalan ke atas geladak yang rapi. Tetapi, jika ingin lebih eksklusif, sewalah kano. Apabila anda memang peduli dengan alam, anda bisa kursus belajar singkat tentang dengan cara menanam mangrove. Rekomendasi wisata alam Jakarta ini juga punya sunset yang tak ada tandingannya.

Tags: