Laptop Tua, Performa Juara MacBook Pro 2012 Review

 

Siapa yang tidak mengenal brand Apple? Perusahan teknologi terkemuka yang mengedepankan desain produk elegan dengan performa yang menjanjikan. Perangkat seperti telepon genggam, komputer, smart watch hingga headset yang diproduksi selalu laku dipasaran, meskipun harus ditebus dengan harga yang tinggi. Bahkan produk lawasnya pun juga masih diminati, terutama produk komputer maupun telepon genggam. Apple memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh perusahaan teknologi lain, yaitu adalah kesan profesional, dapat diandalkan dan juga prestige yang didapatkan oleh pengguna produknya.

Kesan profesional dari Apple sangat melekat terutama pada produk komputernya seperti laptop MacBook. Laptop keluaran Apple ini sudah diproduksi sejak 2006 ini terus berkembang dan menyesuaikan kebutuhan dari penggunanya seperti MacBook Pro yang dibuat untuk pengguna profesional dengan mobilitas tinggi atau MacBook Air yang diciptakan sangat ringan dan dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu produk yang hingga saat ini masih dicari, yaitu MacBook Pro keluaran tahun 2012 menunjukan bahwa produk tersebut sangat bisa diandalkan dan juga dapat memenuhi kebutuhan profesional dengan budget minim.

Saya pribadi juga pernah membeli MacBook Pro 2012 kondisi bekas dan masih digunakan hingga saat ini. Membuka Laptop tersebut memiliki rasa bangga dan memberikan kesan profesional kepada penggunanya. Hal tersebut ditunjang dari desainnya yang simpel tetapi hingga saat ini, laptop berusia 8 tahun ini masih sangat layak digunakan, meskipun perlu beberapa upgrade pada penyimpanan yang diganti dengan SSD dan juga menambah RAM. Dengan harga dikisaran 6juta-an dengan kondisi bawaan ataupun 8 juta-an dalam kondisi upgrade, MacBook Pro 2012 masih layak digunakan dan juga dapat diandalkan. Terutama bagi para desainer atau content creator yang memiliki budget sedikit, dengan performa juara.

Banyak ulasan terkait MacBook Pro, terutama keluaran tahun 2012 karena masih memiliki performa juara dan menjadi rekomendasi laptop murah untuk edit foto hingga video. Meskipun terbilang tua, tetapi kesan prestige dan profesional masih sangat melekat. Dibanding dengan rival-nya, laptop ini juga menawarkan performa yang sangat stabil, sehingga wajar apabila laptop ini masih banyak peminatnya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.