Laptop RAM 8 GB Terbaik Tahun Ini

Fitri Tamara 0

Laptop RAM 8 GB Terbaik Tahun Ini

 

Laptop kini menjadi salah satu perangkat penting dan wajib dimiliki, terutama bagi pelajar dan juga pekerja kantoran. Laptop lebih banyak dipilih karena lebih praktis, bisa dibawa kemana-mana untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan dibandingkan komputer.

Beberapa orang membutuhkan laptop yang memiliki spesifikasi RAM besar karena dapat menjalankan aplikasi berat atau bermain game. Tak heran laptop RAM 8GB kini jadi incaran. Jika Anda mencari laptop dengan RAM besar, Anda harus benar-benar membaca rekomendasi berikut:

DELL Inspiron

Hadir dengan layar FHD 15,6 inci, laptop ini dipadukan dengan layar sentuh, genks. Ditambah dengan fitur Backlit Keyboard. Untuk membantu proses kerja laptop ini, ditambahkan Intel Core i5-6200U. Kapasitas penyimpanannya pun cukup besar, yakni 1 TB. Kamu bisa memilih laptop ini karena harganya yang sangat terjangkau, genks. Laptop RAM 8GB dijual hanya 3,9 jutaan.

ASUS P-Series P2540UA-AB51

ASUS P-Series P2540UA-AB51 juga termasuk dalam laptop murah RAM 8GB karena bisa dibeli dengan harga 4 jutaan saja. Seri ini hadir dengan layar FHD 15,6 inci. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 Generasi ke-7, 2.5GHz (3M Cache, up to 3.1GHz). Untuk kapasitas penyimpanan, laptop ini cukup besar, gen 1 TB. Dan baterai bertahan hingga 9 jam. Untuk keamanan, laptop ini dilengkapi dengan sensor sidik jari gen. Jadi cukup aman dari keisengan.

ACER Aspire E 15 E5-575-33BM

Laptop ini juga murah untuk laptop RAM 8GB dengan harga 4 jutaan juga. Dengan ukuran layar yang sama dengan merek laptop sebelumnya, laptop ini ditenagai oleh Intel Core i3-7100U generasi ke-7. Kapasitas penyimpanannya juga sama, 1 TB. Namun baterai laptop ini lebih awet, gen nya 12 jam.

Asus X454Y4-BX401T

Laptop ini menjadi salah satu pilihan laptop RAM 8G terbaik karena tidak hanya memiliki RAM yang besar tetapi juga harga yang terjangkau, genks. Selain itu, laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan. Jadi sangat mudah untuk dibawa-bawa. Juga didukung adalah AMD Quad Core A8-7410 dan VGA Radeon R5 2GB. Untuk penyimpanan, harddisk laptop ini memiliki kapasitas 500GB. Laptop ini sangat bagus untuk bermain game atau menonton gen karena kualitas suaranya. Laptop ini dilengkapi dengan teknologi suara ASUS SonicMaster plus layar HD 1366 x 768 piksel. Asus X454Y4-BX401T dijual dengan harga 5,3 jutaan.

HP 15-AY103D

Laptop RAM 8GB ini memiliki kombinasi layar sentuh berukuran 15,6 inci, gengs. Untuk mendukung kinerja laptop ini, ditambahkan Core i5-7200U sebagai prosesor yang membuat laptop ini berjalan lebih cepat. Selain RAM 8GB, seri laptop ini juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Untuk harga, Anda bisa mendapatkan laptop ini hanya dengan 5,5 jutaan.

ASUS X555DA-AS11

Selain RAM sebesar 8GB sebagai nilai plus untuk laptop ini, layar FHD berukuran 15,6 inci dan prosesor AMD Quad Core yang membuat performa perangkat ini lincah bisa menjadi nilai plus pada laptop ini. Kapasitas penyimpanan 1 TB untuk Anda tidak akan bingung menyimpan banyak video. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 6 jutaan untuk laptop ini.

HP 15-BW064AX

Seri laptop ini dibekali dengan prosesor AMD A10-9620P Quad Core 2.5GHz APU dengan kecepatan maksimal 3.4 GHz Turbo. Tak heran jika laptop ini setara dengan laptop dengan prosesor Core i5, genks. Rangkaian grafis laptop ini juga sangat bagus karena dilengkapi dengan grafis AMD Radeon R5 dan Radeon 530 dengan VRAM DDR3 2GB. Spesifikasi laptop 6 jutaan ini bisa dikatakan cukup bagus di kelasnya Genks.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com