iPhone Budget 4 Juta-an? Review iPhone 8

Produk keluaran Apple selalu memiliki tempat dihati masyarakat, hal itu dipresentasikan dari prestige, canggih nan simpel yang selalu hadir dari produk elektronik keluaran Apple. Pada kesempatan ini, saya akan mengulas HP keluaran Apple dengan harga dikisaran 4 Juta-an.

Bagi kalian yang ingin memiliki iPhone dengan harga murah dan performa yang dibilang sangat mumpuni bahkan di tahun 2020, iPhone 8 menurut saya merupakan produk yang pas. Performa tersebut berasal dari prosesor Apple A11 Bionic yang juga ditemukan pada iPhone X. Kebutuhan sehari-hari tidak menjadi masalah pada iPhone 8 ini, dipakai main game pun terasa lancar.

Dikutip dari GSMArena, Apple A11 Bionic pada iPhone 8 dipadukan dengan RAM 2 GB dan juga pilihan ruang penyimpanan 64 GB/256 GB membuat iPhone 8 ini terasa lancar meskipun HP tersebut telah berusia 3 tahun. Prosesor pada iPhone 8 membuat hasil foto yang diambil menjadi lebih konsisten dan lebih bagus jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya ataupun juga rivalnya dari Android.

Saya sendiri sudah mencoba langsung performa iPhone 8 di tahun 2020 ini, dan memang secara user experience tidak ditemukan hambatan atau bahkan tidak terasa lemot. Secara bentuk juga iPhone 8 ini memiliki ukuran yang bisa dibilang kecil. Terlihat dari ukuran layar 4,7 inci diagonal membuat HP ini terasa nyaman dan mudah untuk dimasukkan kedalam kantong.

Dibanderol dengan harga 4 Juta-an, iPhone 8 juga menawarkan hasil foto maupun video yang konsisten dan baik. Serta penggunaan kamera, pengambilan foto dan video dalam sosial media terlihat detail dan optimal jika dilakukan dari iPhone.

iPhone 8 ini juga telah dibekali beberapa fitur lain seperti adanya Wireless Charging yang disematkan pada bagian belakang dari iPhone 8 ini. Selain itu juga iPhone 8 mendapat dukungan software dari Apple bahkan ditahun 2020 ini dengan diluncurkannya iOS 14.

Tetapi, untuk teman teman yang ingin memiliki iPhone 8 ini, saya rasa opsi penyimpanan 256 GB merupakan opsi yang pas. Melihat dari dukungan yang diberikan Apple, iPhone 8 ini saya perkirakan masih dapat bertahan hingga dua atau bahkan tiga tahun lagi.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.