iPhone 12 Segera Meluncur, Buy atau Lewati?

Tahun ini Apple kembali akan mengumumkan lini produk iPhone terbarunya. Banyak rumor beredar di internet terkait dengan desain terbaru dan juga tanggal peluncuran. Dikutip dari laman Macrumors yang menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone dengan ukuran layar 6,7 inci dan 6,1 inci untuk varian flagship dan juga 2 varian lain dengan harga yang lebih murah.

Pada September silam, Apple telah mengumumkan perangkat lunak terbarunya yaitu iOS 14 untuk iPhone dan juga iPod, meluncurkan seri terbaru dari Apple smartwatch, iPad Air dan juga iPad terbaru. Namun pada event tersebut belum ada peluncuran produk iPhone terbaru.

Dengan adanya rumor peluncuran iPhone terbaru, muncul pertanyaan apakah perlu untuk menunggu dan membeli iPhone terbaru atau mempertahankan iPhone yang anda miliki saat ini. Jawaban dari pertanyaan tersebut kembali bergantung pada anda.

Dari kacamata pribadi saya, jika ditanya seperti itu akan ada dua jawaban yang direfleksikan pada keadaan saat ini. Jika iPhone ataupun ponsel yang anda gunakan saat ini terasa sangat lelet dan sudah tidak mampu menunjang keperluan sehari-hari dengan performa lancar, ditambah anda memiliki budget yang dipersiapkan untuk iPhone terbaru, menurut saya menunggu iPhone keluaran terbaru adalah keputusan yang tepat.

Namun, jika iPhone atau apapun ponsel yang anda gunakan saat ini masih memiliki performa yang stabil untuk menunjang kebutuhan anda, meskipun anda juga memiliki budget pas untuk membeli iPhone terbaru, menurut saya membeli iPhone terbaru merupakan pilihan yang kurang baik. Anda bisa menunggu beberapa generasi berikutnya yang pasti akan memiliki fitur dan performa yang jauh lebih unggul lagi.

Selain kedua rekomendasi saya diatas, tidak ada salahnya juga jika anda membeli iPhone dengan kondisi bekas jika anda saat ini memiliki ponsel ataupun iPhone yang umurnya sudah diatas 4 tahun. Karena performa ponsel diatas umur 4 tahun pasti sudah tidak stabil, dan menurut saya sangat mengganggu jika tiba-tiba lemot ditengah pekerjaan atau kebutuhan.

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *