Investasi Uang Digital? Boleh Banget asal Jangan Baper

Investasi merupakan hal yang mulai banyak diminati, tidak hanya para orang tua dan pekerja, anak muda pun juga kian antusias untuk melakukan investasi. Berbagai bentuk investasi ‘biasa’ seperti Emas, Properti, Saham, Faluta Asing dan Reksadana tentu memiliki kelebihan dan juga resiko masing-masing.

Kali ini, saya akan membahas investasi yang memiliki pergerakan lebih dinamis namun dengan resiko tinggi. Selain itu, investasi yang akan dibahas juga tidak terpaut jam karena selalu bergerak 24 Jam non stop, sehingga anda harus berhati-hati sebelum memulai.

Investasi pada Mata Uang dunia mungkin sudah menjadi hal yang lumrah. Namun dengan berkembangnya teknologi dan informasi, mendorong adanya alat tukar baru dalam bentuk digital yang dikenal dengan istilah Cryptocurrency. Siapa tidak mengenal Bitcoin? Salah satu bentuk mata uang digital dengan tingkat keamanan tinggi dan juga proses yang cepat yang sering dikaitkan dengan kegiatan illegal maupun juga ‘hacker’.

Seperti investasi pada umumnya, sebelum memulai terjun ke dunia cryptocurrency anda harus memiliki pengetahuan lebih pada investasi dan juga cara kerja uang digital tersebut. Saat ini anda bisa mengakses mata uang digital melalui Indodax, yang telah diawasi oleh Kominfo, BAPPEBTI dan Kementerian Perdagangan. Anda disini tidak perlu repot-repot membuka visa ataupun menukarkan rupiah ke dollar, anda bisa langsung menggunakan rupiah untuk ditukarkan ke mata uang digital.

Terdapat banyak sekali pilihan mata uang digital yang anda beli dan juga banyak forum komunitas yang bisa membantu anda untuk mendapatkan berbagai informasi. Yang perlu anda perhatikan sebelum anda memulai adalah anda wajib terlebih dahulu memahami uang digital, pasar uang digital dan juga jumlah yang tersedia.

Luangkan waktu anda untuk mencari informasi lebih dalam, karena resiko yang dimiliki uang digital jauh lebih besar daripada anda melakukan investasi pada aset konvensional. Selain itu, anda juga harus memiliki kesabaran ekstra karena anda akan dihadapkan dengan keuntungan besar atau bisa jadi kerugian besar. Semoga tulisan ini dapat membantu anda untuk menentukan jenis investasi yang ingin ditekuni.

Baca Juga:

Cara Bermain Saham Modal 100 ribu Tips Main Saham untuk Pemula
Beda Investasi Saham dgn Trading Saham Panduan Belajar Trading Forex Pemula
Investasi untuk Pemula Terdapat Berbagai Jenis yang Bisa Anda Coba
Investasi terbaik untuk Pemula Investasi Uang Digital (Cryptocurrency)
Investasi Online Terbaik Lebih Mudah, Simple, Beragam, dan Tetap Aman tempat-investasi-terbaik
Investasi Online Masa Kini Apa itu Reksadana dan Cara Kerjanya
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.