Harga Setara, Beda Kelas, iPhone X vs iPhone Xr

Jika saat ini anda ingin memiliki HP keluaran Apple, namun tidak ingin tabungan anda habis dalam sekejap, maka membeli iPhone generasi sebelumnya bisa menjadi opsi bagi anda. Tidak ada salahnya menurut saya untuk membeli iPhone generasi sebelumnya, karena dari pengalaman dan juga cerita teman-teman iPhone terkenal dengan performa yang kencang dan stabil meskipun sudah berusia.

Kali ini saya ingin sedikit membahas dua seri iPhone yang saat ini di tahun 2020 masing-masing sudah berusia 2 dan 3 tahun. Meskipun terbilang tua melihat dari usianya untuk perangkat elektronik, iPhone Xr dan juga iPhone X memiliki bahasa desain terbaru yang ditawaran oleh Apple. Selain desain yang baru, pengguna perangkat iPhone juga akan mendapatkan user experience yang baru juga dengan basis gesture.

iPhone X dan Xr saat ini dapat anda beli dikisaran harga 7 Jutaan saja tergantung kondisi, memori penyimpanan dan juga kelengkapan. Untuk iPhone X memori penyimpanan yang ditawarkan yaitu 64 dan 256 Gigabyte, sedangkan untuk iPhone Xr tersedia opsi memori 64 dan 128 Gigabyte. Bagi anda yang suka dan terbiasa dengan ukuran layar yang luas, iPhone Xr menjadi rekomendasi saya untuk anda.

Perbedaan yang mencolok dari kedua device ini selain dari ukuran layar, yaitu adalah kamera belakangnya. iPhone X yang memang ditempatkan sebagai flagship dari Apple mengusung sistem kamera ganda yaitu kamera wide 12 megapixel dan juga telephoto untuk zoom sebesar 12 megapixel. Sedangkan untuk iPhone Xr hanya dibekali satu kamera utama yaitu 12 megapixel saja. Kamera pada iPhone X maupun Xr sudah dilengkapi dengan fitur OIS sehingga hasil foto maupun video yang diambil tidak blur dan tajam.

Untuk urusan dapur pacu, iPhone Xr lebih unggul dengan prosesor Apple A12 Bionic yang satu generasi lebih muda dari iPhone X yang masih menggunakan Apple A11 Bionic. Tetapi, untuk penggunaan sehari-hari, tidak ditemukan perbedaan dan kedua HP tersebut masih terasa cepat hingga saat ini. Selain itu, kedua seri iPhone ini juga masih mendapat dukungan pembaruan software tanpa ada fitur yang dikurangi.

Pada akhirnya, menentukan untuk meminang iPhone X ataupun Xr kembali pada masing-masing. Jika anda tidak masalah dengan satu kamera belakang, dan menginginkan iPhone yang berusia lebih muda, iPhone Xr menjadi jawabannya. Sedangkan, bagi anda yang hobi fotografi ataupun juga peduli dengan konten di media sosial, iPhone X lebih unggul dari segi kameranya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.