Buat Kerja Oke, Buat Kuliah Oke, Buat Desain Oke, Review Lenovo T440

Bagi kalian yang sedang mencari laptop bekas yang masih layak digunakan untuk berbagai kegiatan, mungkin laptop keluaran Lenovo dari seri Thinkpad T440 cocok untuk dimiliki. Pekerjaan kantor, kebutuhan kuliah hingga desain ringan dapat dengan mudah dilakukan pada laptop ini. Anda dapat dengan mudah menemukan produk ini pada kisaran harga 3 Juta-an.

Laptop yang diluncurkan pada tahun 2013 silam ini dibekali dengan prosesor intel generasi 4 dan juga RAM 8 GB membuat laptop ini masih kencang apa bila dikawinkan dengan SSD sebagai pusat penyimpanannya. Sayangnya, SSD pada laptop ini hanya digunakan untuk memory cache saja, untuk penyimpanan masih menggunakan Harddisk yang saat ini terasa sangat lemot.

Untungnya untuk melakukan upgrade SSD pada Lenovo T440 ini sangat mudah, dan saat ini harga SSD sangat variatif sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan dan budget anda tentunya. Pada bagian RAM, Lenovo T440 ini sayangnya hanya dibekali satu slot RAM dengan maksimal 8 GB sehingga tidak dapat dilakukan penambahan pada segi RAM.

Secara keseluruhan, dengan beberapa pembaruan pada hardware Lenovo T440 ini membuat laptop ini masih sangat layak untuk digunakan di tahun 2020. Dengan desain yang sangat simpel memberikan kesan profesional dan juga elegan bagi penggunanya.

Ditunjang dengan keyboard yang sangat nyaman, tidak heran saya berani merekomendasikan Lenovo T440 ini untuk kegiatan mengetik seperti kuliah maupun pekerjaan kantor. Saya sendiri merasa sangat nyaman untuk mengetik pada laptop ini.

Selain untuk mengetik, laptop ini masih sangat mumpuni sebagai alat untuk desain ringan pada aplikasi seperti Photoshop ataupun Corel Draw. Video editing dengan resolusi HD masih dapat berjalan walau terasa sedikit lemot. Dan bagi kalian yang suka dengan 3D desain, aplikasi ringan seperti SketchUp dapat berjalan dengan lancar pada Lenovo T440 ini.

Laptop keluaran Lenovo ini tetapi tidak terlepas dari beberapa kekurangan. Slot RAM yang hanya disediakan satu membuat laptop ini kurang bisa dioptimalkan lagi dari segi hardware-nya. Selain itu, tidak tersedia ­port HDMI pada laptop ini sehingga diperlukan sebuah adaptor jika ingin melakukan screen mirroring pada perangkat HDMI.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.