Browser VPN Anti Blokir (Tembus Internet Positif)

Fitri Tamara 0

Browser VPN Anti Blokir (Tembus Internet Positif). Jika biasanya ketika Anda ingin mengakses laman yang ternyata terkena blokir, Anda menggunakan VPN. Maka mulai sekarang Anda tidak perlu menggunakannya lagi. Sebab dengan menggunakan browser-browser yang akan disebutkan dibawah nanti.

Anda dapat menembus internet positif yang ada pada laman yang Anda tuju tanpa menggunakan VPN tambahan. Oleh karena pada browser VPN tidak perlu melakukan pemasangan aplikasi tambahan lain, browser VPN semakin banyak digunakan untuk mengakses laman web yang terkena blokir.

Dengan menggunakan browser VPN, lokasi saat Anda mengakses situs yang Anda kunjungi secara otomatis akan diubah atau dirahasiakan, Anda juga dapat dengan mudah melawati blokir geografis serta internet positif langsung dari browser. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi browser VPN yang dapat Anda gunakan, antara lain :

Apa Saja Rekomendasi Browser VPN Anti Blokir ?

torproject.org

Browser VPN Anti Blokir

  1. Tor Browser

Secara umum, Tor Browser merupakan aplikasi yang digunakan untuk browsing seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau pun Opera. Namun, aplikasi browser ini tidak seperti browser-browser lain pada umumnya karena sudah didesain dan dikembangkan dengan tujuan untuk menjaga privasi dan keamanan pengguna.

Sementara Tor Browser ini bersifat multiplatform dan bebas dari internet positif. Multiplatform yang berarti Tor Browser ini dapat digunakan pada sistem operasi apapun, mulai dari Windows, Macintosh, Android, IoS, dan sistem operasi lainnya.

Tor Browser telah dilengkapi dengan alat privasi yang akan merahasiakan identitas penting Anda seperti lokasi dan alamt IP Anda. Mengakses situs-situs yang diblokir secara geografis menjadi lebih mudah. Data pribadi pengguna pun aman dari pengintaian orang lain.

  1. UR Browser

UR Browser adalah salah satu browser anti blokir yang dapat Anda gunakan untuk mengakses berbagai situs yang telah diblokir. UR Browser ini juga telah memiliki VPN bawaan dan menawarkan keamanan privasi serta dapat menerobos pemblokiran.

Tidak seperti Tor Browser yang menggunakan jaringan berlapis, UR Browser ini menjaga keamanan penggunanya dengan cara menonaktifkan berbagai fitur otomatis dari situs yang dikunjungi, seperti tidak menyimpan alamat IP, tidak menyimpan riwayat online pengguna, tidak mengizinkan cookie, dan tidak ada cache.

Fitur-fitur penting lain yang dimiliki UR Browser antara lain adalah mencegah situs yang Anda kunjungi untuk menyimpan data-data Anda (anti-tracking), tidak menyimpan cookies di perangkat Anda (anti-profiling), dan dilengkapi dengan VPN untuk mengamankan koneksi Anda.

  1. Brave Browser

Browser anti blokir selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah Brave Browser. Tentu saja browser ini bebas dari internet positif, tetapi selain itu Brave Browser ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan browser lain.

Seperti browser-browser anti blokir lain, Brave Browser juga tidak akan membiarkan data pribadi Anda diketahui orang lain ketika mengakses berbagai situs karena pengguna dapat menggunakan mode anonim atau mode penyamaran.

Yang uniknya, Brave Browser ini memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya mengumpulkan uang virtual yang disebut dengan BAT Token. Jadi cara kerjanya adalah semakin banyak iklan yang terblokir, maka semakin banyak pula koin BAT yang dikumpulkan.

Browser ini juga tergolong ringan dan tidak terlalu membebani memori. Namun meskipun ringan, kecepatan pengaksesan browser ini sangatlah cepat.

Brave Browser mampu memuat sebuah laman web dua kali lebih cepat dari Mozilla maupun Chrome. Anda dapat membuktikannya sendiri setelah memasang Brave Browser di perangkat Anda.

Sekian uraian tentang browser-browser yang dapat menembus internet positif. Mungkin Anda memiliki rekomendasi browser anti blokir lain selain yang disebutkan diatas, Anda dapat menuliskannya di kolom komentar.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com