Obat Herbal untuk Meredakan Asma Beragam, Terbukti Aman dan Murah

Romine Sofri 0
Obat Herbal untuk Meredakan Asma Beragam, Terbukti, Aman, dan Murah

Obat herbal untuk meredakan asma tentunya menjadi pilihan banyak orang. Asma sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Gejala awal dari penyakit tersebut ditandai dengan adanya sesak dan mengi. Umumnya, apabila pengidap melakukan hal-hal yang berat, penyakit pernapasan ini bisa kapan saja kambuh. Tentunya hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan saat beraktivitas.

Karena itulah, para pengidap juga harus membawa obat kemana pun hendak pergi. Bukan hanya itu saja, akan tetapi juga mempunyai fungsi sebagai pereda jika sewaktu-waktu kambuh. Namun, pada kenyataannya juga terlalu banyak mengkonsumsi obat itu dapat merusak kesehatan tubuh. Maka solusi terbaik yang harus anda lakukan adalah dengan mengonsumsi obat herbal atau alami.

Obat Herbal untuk Meredakan Asma Beragam, Terbukti, Aman, dan Murah
id.theasianparent.com

Apa Saja Obat Herbal untuk Meredakan Asma

Obat herbal biasanya diambil langsung dari tanaman langsung. Biasanya untuk obat herbal ini juga tanpa adanya campuran bahan kimia buatan pabrik. Apabila obat alami ini juga sudah tercampur dengan zat hewani, maka sudah tidak bisa disebut obat herbal. Lantas apa saja obat herbal yang dapat mengatasi penyakit asma itu?

Bawang Putih

Merupakan salah satu obat herbal untuk meredakan asma. Bahkan tidak hanya asma saja, hal tersebut juga memiliki alasan karena kandungan zat bawang putih adalah anti-peradangan. Bawang ini juga dapat membantu anda untuk mengatasi penyakit asma yang kambuh kapan saja tanpa kenal waktu dan tempat.

Anda bisa mengkonsumsinya baik secara mentah atau bisa dicampurkannya pada susu hangat. Kurang lebih 2 sampai 3 bawang yang harus anda konsumsi. Dengan demikian, dapat membantu anda untuk melemaskan saluran pernapasan juga mengencerkan lendir.

Kunyit

Nyatanya tanaman kunyit yang tumbuh di sekitar pekarangan juga menjadi obat herbal untuk meredakan asma. Hal ini karena kandungan zat kunyit adalah anti-alergi. Kunyit juga termasuk TOGA yang sangat ampuh untuk menangani perihal penyakit pernapasan.

Bukan hanya itu saja pastinya, kunyit juga mengandung curcumin yang tinggi. Curcumin sendiri juga sangat aktif untuk memberikan anti-radang dalam tubuh, apabila anda rutin mengkonsumsinya. Bahkan anda bisa mengolahnya langsung yang baru saja anda petik atau yang sudah dalam kemasan.

Caranya adalah dengan melarutkan seperempat sendok teh ke dalam gelas yang sudah berisikan air. Larutkan semuanya sampai benar-benar larut dan lakukan hal yang serupa tersebut dalam satu hari yakni dua kali.

Daun Mint

Nyatanya aroma menthol dan mint juga dapat menjadi obat herbal untuk meredakan asma. Pasalnya, aroma mint tersebut dapat membantu untuk membuka saluran pernapasan karena dengan mengandung anti-inflamasi.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi juga mengandung sifat anti-bakteri yang memiliki peran untuk mengobati infeksi akibat adanya bakteri pada saluran udara. Pada bagian inilah, manfaat daun mint muncul karena dapat melonggarkan saluran pernapasan.

Madu

Madu juga termasuk dalam obat herbal untuk meredakan asma. Karena cairan lebah ini mampu untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernapasan pada akhirnya juga akan dikeluarkan.

Caranya juga sangatlah mudah, anda hanya perlu mengkonsumsinya dengan mencampurkan pada air putih yang hangat. Bukan panas dan bukan dingin, akan tetapi hangat, itulah hal yang harus anda selalu ingat. Untuk hasil yang lebih jitu dan ampuh, anda bisa mencampurkannya dengan bubuk kunyit juga bubuk kayu manis.

Jahe

Bukan hanya terkenal sebagai solusi ampuh untuk obat saja, akan tetapi juga bisa anda gunakan sebagai obat untuk meredakan asma. Karena dengan anda rutin mengkonsumsinya, maka TOGA ini juga akan menghentikan lendir dalam saluran pernapasan. Dengan anda menambahkan madu dalam minuman jahe, maka dampaknya adalah dapat mengencerkan lendir sehingga bisa dengan mudah untuk anda keluarkan.

Nah, itu tadi beberapa cara mengobati dengan obat herbal untuk meredakan asma, tentunya mudah, aman, dan bisa anda coba.

Tags: