Manfaat Daun Binahong untuk Wajah, Jerawat dan Muka Bopeng

Fitri Tamara 0

Manfaat Daun Binahong untuk Wajah – Banyak orang yang mengenal daun binahong, akan tetapi tidak mengetahui beberapa manfaat yang terkandung dalam daun binahong ini. Bahkan ada juga sebagian yang sama sekali tidak mengenal daun binahong ini. Bagi anda yang belum tahu apa itu daun binahong kami akan jelaskan apa itu daun binahong secara singkat.

Daun binahong atau yang juga disebut piahong merupakan salah satu jenis tanaman obat yang biasa tumbuh di dataran rendah juga di dataran tinggi dan memiliki banyak sekali manfaat dalam menyembuhkan bermacam – macam penyakit ringan ataupun berat.

Selain itu pula daun binahong juga sangat bermanfaat untuk kulit wajah kita. Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari daun binahong untuk wajah yang bisa anda ketahui serta bisa anda coba., diantaranya meliputi :

Apa Saja Manfaat Daun Binahong untuk Wajah ?

1. Mengatasi Jerawat
Manfaat daun binahong untuk wajah yang pertama yaitu bisa mengatasi jerawat atau menghilangkan jerawat. Ini disebabkan karena kandungan anti bakteri pada daun binahong dipercaya sangat ampuh dalam membunuh bakteri yang menyebkan jerawat, dengn begitu kulit wajah anda akan mulus dan terbebas dari jerawat.

Cara untuk mengaplikasikannya juga sangat mudah, yaitu Anda perlu tumbuk 4 hingga 5 daun binahong sampai halus. Lalu, oleskan daun binahong yang sudah ditumbuk tersebut pada area wajah yang berjerawat.

Sementara untuk hasil yang maksimal, anda dapat melakukan treatment ini secara teratur. Perlu diketahui juga, selain dengan cara ditumbuk, anda dapat memanfaatkan air rebusan dari daun binahong untuk air cuci muka.

2. Mencerahkan Wajah
Manfaat berikutnya yang bisa diperoleh dari daun binahong yaitu bisa mencerahkan kulit kulit di wajah. Dengan cara mencuci wajah anda menggunakan air rebusan daun binahong.

Dengan mencuci wajah dengan air rebusan tersebut dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati serta dapat membasmi bakteri jahat oleh yang terjadi akibat radikal bebas.

Dengan begitu kulit wajah anda akan terlihat lebih cerah, kenyal, dan glowing. Selain itu pula daun binahong dapat membuat kulit anda menjadi lembut. Anda bisa menggunakan air rebusan daun binahong tersebut setiap hari.

3. Menghaluskan Wajah
Selain bisa mencerahkan kulit wajah, daun binahong juga dapat menghaluskan kulit wajah dengan cara mencuci wajah menggunakan air rebusan daun binahong. Perawatan semacam ini sangat minim resiko dikarenakan memakai bahan alami.

itb.ac.id

Dalam hal ini Anda cuma perlu menyiapkan 20 lembar daun binahong lalu merebusnya dengan sebanyak 500 ml air. Jika sudah dingin, air rebusannya bisa anda pakai untuk mencuci wajah. Lakukan cara perawatan ini secara rutin pagi dan sore hari.

4. Mencegah Penuaan Dini
Manfaat yang terakhir yaitu, bisa mencegah penuaan dini. Penuaan adalah salah satu efek samping dari stres oksidatif. Walaupun kondisi ini adalah proses alami, tapi adanya radikal bebas bisa memperburuk kondisi tersebut.

Radikal bebas bisa merusak sel kulit mati hingga bisa membuat kulit menjadi rusak dan keriput.

Daun binahong mempunyai kandungan antioksidan seperti Zeaxanthin, betakaroten, lutein, yang memberikan perlindungan di organ kulit anda dari serangan radikal bebas. serta vitamin A, dan C, yang bisa menjaga kulit supaya tetap sehat, meremajakan kulit secara alami, serta mencegah penuaan dini.

Itu tadi beberapa ulasan sedikit yang dapat kami jelaskan mengenai manfaat daun binahong. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com