Cara Mengobati Ambeien Alami dengan Khasiat Terbukti

Romine Sofri 0
Cara Mengobati Ambeien Alami Rekomendasi dengan Khasiat Terbukti

Cara mengobati ambeien alami merupakan sebuah cara yang bisa kita lakukan sendiri saat berada di rumah tanpa melibatkan seorang dokter ataupun perawat. Bahan yang bisa digunakan juga cukup mudah untuk anda temukan pada lingkungan sekitar.

Sebagian besar orang mungkin tidak begitu paham bahwasannya ambeien itu bisa disembuhkan dengan cara alami asalkan rutin dalam pengobatannya. Selain itu, anda juga tidak perlu mengeluarkan uang dengan jumlah nominal besar untuk bisa melakukan pengobatan herbal ini.

Cara Mengobati Ambeien Alami Rekomendasi dengan Khasiat Terbukti
babelreview.co.id

Beberapa Cara Mengobati Ambeien Alami yang Wajib Anda Coba

Apa sih sebenarnya ambeien itu? Biasa disebut wasir yang merupakan penyakit umum, karena disebabkan beberapa faktor yang paling banyak menyerang orang dewasa. Umumnya yang menyebabkan terjadinya ambeien itu karena terlalu banyak duduk, susah BAB, dan juga faktor genetik.

Gejala yang akan dialami saat seseorang mengalami penyakit wasir adalah gatal pada bagian anus, munculnya gumpalan daging pada anus yang mengganggu kenyamanan, sering BAB (tetapi bukan diare), pendarahan, dan juga rasa sakit saat anda gunakan untuk duduk. Lalu bagaimana cara mengobati ambeien secara herbal? Simak berikut ini penjelasannya.

Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang bisa menjadi obat penyakit wasir anda. Mempunyai bau yang tidak begitu sedap, karena memang terbuat dari apel yang sudah difermentasi menjadi asam asetat. Bagaimana menggunakannya? Tenang, cara mengobati ambeien alami dengan cuka apel sangatlah mudah.

Cukup campurkan air cuka apel tersebut ke dalam air dingin atau bisa juga es batu. Jika sudah larut, tempelkan pada area yang gatal dekat anus dengan menggunakan, alat. Misalnya menggunakan kain atau alat yang lainnya.

Solusi yang kedua, anda bisa berendam dengan menggunakan campuran sari cuka apel dengan air hangat, selama kurang lebih 15 menit. Sebuah study Journal Of Clinical and Aesthetic Dermatology mengklaim bahwa cuka apel dapat membantu mengurangi rasa gatal juga nyeri.

Pengobatan dengan Lidah Buaya

Tak asing bukan, jika lidah buaya itu bisa menjadi obat berbagai macam penyakit. Salah satunya ya, wasir ini. Lidah buaya itu mempunyai kandungan zat sifat anti inflamasi. Rasa yang sejuk akan memberikan ketenangan juga melemaskan pembuluh darah dan mengurangi ukuran ambeien tersebut.

Untuk bisa mendapatkan manfaatnya, cara mengobati ambeien alami ini cukup mudah. Ambil gel yang terdapat pada bagian daun dan oleskan pada area anus. Antrakuinon pada tanaman ini mempunyai khasiat dapat mengencangkan dinding pencernaan juga mendorong isi dalam usus agar bisa lunak.

Garam Epsom dan Gliserin

Apabila anda tidak suka dengan bau asam cuka dan alergi dengan lidah buaya, anda bisa menggunakan cara mengobati ambeien alami dengan gliserin atau garam Epsom.

Caranya sangat mudah pastinya, cukup anda mencampurkan 2 sendok makan garam dan juga gliserin, aduk sampai rata. Kemudian, oleskan campuran tersebut dengan menggunakan kain dan tempelkan dalam kurun waktu 5 sampai 20 menit. Lakukan juga secara berkala setiap 4 atau 6 menit sampai rasa nyeri itu mereda.

Bawang Putih Vs Wasir

Bumbu dapur ini ternyata juga menjadi salah satu obat alami penyakit wasir anda. Kandungan yang terdapat dalam allium sativum ini adalah kaya belerang yang mengandung asam amino, enzim, myrosinase, peroksidase, dan juga mineral.

Tak hanya itu saja, tetapi juga zat anti inflamasi, detoksifikasi, serta antibakteri. Sebagai obat alami, cara mengobati ambeien dengan menggunakan bawang adalah oleskan langsung ke area wasir. Bisa juga anda konsumsi mentah.

Bahan Alami Akar Batu

Collinsonia canadensis atau akar batu juga termasuk dalam cara mengobati ambeien alami. Bahan ini dapat mengurangi tekanan besar yang terjadi pada pembuluh darah bagian anus. Dengan demikian, ia dapat membantu peradangan juga mencegah varises.

Kandungan dalam akar batu ini adalah diuretik, anti plasmodic, antioksidan, astringent, sifat sedatif, dan juga tonik. Anda dapat merebus akar batu dan mengoleskannya pada bagian anus yang ambeien.

Nah, dari beberapa bahan tersebut, bisa anda coba cara mengobati ambeien alami. Jika anda melakukan dengan rutin, bahan tersebut dapat menguntungkan anda.

Tags: