3 Langkah Cepat Mengatasi dan Meredakan Hidung Tersumbat

Mengatasi Hidup Mampet Atau Tersumbat Dengan Mudah – Segala penyakit memiliki faktor penyakit lainnya yang menyebabkan timbulnya penyakit yang berbeda. Baca Cara Cepat Mengobati Sakit Mata

Seperti halnya sakit perut dapat diakibatkan karena asam lambung berlebihan, tidak lepas pula dengan hidung yang mampet dapat memiliki faktor penyebab karena keluhan lainnya.

Penyebab hidung tersumbat:

  • Sakit kepala
  • Demam dan flu
  • Penurunan metabolisme tubuh

Cara mengobati hidung tersumbat dengan mudah:

1. Pijat bagian hidung

Cara mengobati hidung tersumbat dengan refleksi
 

Memijat bagian pinggir hidung dapat mengatasi atau meredakan hisung tersumbat, sebagai terapi hidung Anda dapat memulainya dengan melakukan pijat refleksi dibagian pinggir hidung.

2. Minuman herbal

Cara mengobati hidung tersumbat dengan minuman herbal
 

Anda dapat menyembuhkan hidung tersumbat dengan beberapa menkonsumsi minuman herbal yaitu teh manis hangat, jeruk nipis hangat, dan air dari pohon aren.

3. Uapan air panas

Cara mengobati hidung tersumbat dengan uapan air panas
 

Hidung mampet dapat diatasi dengan uapan dari air panas, Anda cukup meletakan air panas di bawah hidung yang tersumbat untuk penyembuhan. Anda dapat lakukan bersama cara nomor 2.

Umumnya hidung tersumbat disebabkan karena penurunan metabolisme tubuh yang mengakibatkan beberapa penyakit seperti sakit kepala, demam dan juga flu.

Solusi diatas dapat Anda terapkan untuk mengatasi hisung yang tersumbat atau mampet.

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.