Website Lowongan Kerja yang Terpercaya dan Recommended 2021

lowongan kerja

Website Lowongan Kerja yang Recommended. Dahulu, surat kabar menjadi andalan bagi orang-orang untuk mengetahui informasi kerja. Berbeda dengan zaman sekarang yang sudah beralih ke era digital. Pada era ini, berbagai informasi pekerjaan sudah dapat dicari dengan mengakses berbagai situs web. Melalui website lowongan kerja, kamu akan menemukan ribuan kesempatan kerja yang disesuaikan dengan keterampilanmu.

 

Pilihlah Website Lowongan Kerja yang Bisa Dipercaya

Saat ini banyak lowongan kerja yang dimuat di berbagai situs web. Dalam menyikapi hal tersebut, sudah sepatutnya kamu lebih selektif saat memilih situs web. Situs web yang terpercaya tentu akan lebih selektif dalam menyajikan informasi agar terhindar dari informasi yang abal-abal. Kamu juga akan mendapatkan informasi terbaru melalui situs web yang bagus. Oleh sebab itu, ada beberapa website lowongan kerja yang perlu diketahui akan diulas di sini.

lowongan kerja
liputan6.com

LinkedIn

Nama LinkedIn akhir-akhir ini makin sering terdengar di masyarakat. Namun, masih banyak yang belum tahu sebenarnya apa itu LinkedIn. Perlu diketahui, LinkedIn bisa dibilang sebagai media sosialnya para profesional dan merupakan yang terbesar di dunia. Kamu akan menjumpai para investor, C-level, supervisor, hingga fresh graduate. Bagi para pencari pekerjaan, website lowongan kerja ini patut direkomendasikan.

Pada situs ini, kamu dapat mencantumkan curriculum vitae selengkap dan semenarik mungkin. Tuliskan semua pengalaman kerjamu, histori organisasi, dan kemampuan yang kamu kuasai. Jangan lupa untuk terus menambah koneksi supaya memperbesar peluang kamu di-hire perusahaan. Keunggulan dari LinkedIn adalah orang lain boleh merekomendasikan profilmu ke orang lain. Dengan demikian, makin banyak yang mengenal dan mengetahui profil beserta kemampuanmu.

 

Jobstreet.com

Situs web ini telah dipercaya selama puluhan tahun sebagai wadah bagi para penyedia lowongan dan pencarinya. Lewat situs hasil pengembangan developer asal Malaysia ini, ada sekitar 80.000 perusahaan yang menyediakan kesempatan bekerja. Untuk memperoleh pekerjaan, kamu perlu mendaftar dan melengkapi profil semenarik mungkin supaya mendapatkan perhatian perusahaan. Perusahaan yang tertarik dengan lamaranmu akan menghubungi secara langsung melalui surel atau nomor HP milikmu.

Berbagai fitur yang disediakan website lowongan kerja ini sangat berguna bagi para pelamar agar tahu kelanjutan mengenai lamarannya. Kamu akan terus mendapat update terkait perkembangan dari lamaran yang kamu ajukan. Misalnya, saat pihak perusahaan sudah melihat lamaranmu hingga adanya pemberitahuan mengenai wawancara.

 

Karir.com

Indonesia juga tak mau kalah dengan negara tetangga yang mengembangkan situs web bagi orang yang membutuhkan pekerjaan. Fitur yang disediakan pada situs ini tidak kalah lengkapnya dengan situs yang lain. Karir.com siap mengabarkan lowongan kerja yang disesuaikan dengan profil atau resume milikmu. Asal lowongan tersebut juga disesuaikan dengan domisili kamu.

Keunikan dari situs web ini ialah adanya ahli psikologi yang dapat membantu kamu untuk mengembangkan karier. Bahkan, program-program khusus yang diselenggarakan oleh berbagai perusahaan juga diinformasikan pada situs ini. Bagi kamu yang berniat mengembangkan kemampuan, Karir.com menyediakan fitur berbagai tes yang bisa kamu coba.

 

Website Lowongan Kerja untuk Para Pekerja Lepas

Selain mencoba tiga website lowongan kerja di atas, tak ada salahnya untuk mencoba menjadi pekerja lepas. Terutama buat kamu yang memiliki keterampilan khusus, seperti desain grafis, voice over, hingga menulis artikel. Kamu bisa menawarkan jasa melalui berbagai situs, seperti freelancer.com dan fastwork.id.

 

Bagi kamu yang tengah mencari pekerjaan, cobalah mengunjungi website lowongan kerja tersebut. Jangan lupa memasang profil dan CV menarik demi memperbesar peluang kerja. Semoga sukses.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com