Cara Agar Selalu Percaya Kepada Diri Sendiri

Hallo, banyak dari kita semua disini pasti yang masih ragu dengan diri sendiri. Jujur saja kunci sukses itu bukan hanya sebuah kemampuan yang kalian punya. Kemudian bukan hanya seberapa banyak harta yang kalian miliki. Namun kunci sukses yang sebenarnya itu adalah kepercayaan diri.  Kok bisa?

Jawaban tentu bisa, karena jika tidak percaya diri pertanyaannya bagaimana ingin sukses sedangkan sama dirinya saja tidak percaya, bagaimana dengan hal lain?

Begitu saja logikanya. Jadi intinya kepercayaan diri adalah sebuah salah satu kunci kesuksesan. Contoh seperti pesepak bola Cristiano ronaldo, jika dia tidak percaya diri, apakah bisa dia menjadi yang terbaik seperti sekarang ini dan apakah bisa dia bermain diatas lapangan penuh dengan keraguan untuk menggerakan sebuah bola kemudian pada akhirnya bisa menjadi sukses seperti sekarang ini? tentu saja jawabannya tidak.

Jadi percaya dirilah jika ingin berhasil dan pertanyaannya sekarang bagaimana cara agar selalu percaya diri.

Caranya sebenarnya sangat mudah, kelihatan mudah namun sulit untuk diterapkan secara konsisten. Namun perlahan demi perlahan jika ada niat untuk percaya pada diri sendiri, hal tersebut tidak akan menjadi sebuah kesulitan.

Untuk bisa percaya diri, sebenarnya kalian harus mencari seorang yang dapat memotivasi kalian. Contoh seperti saya, melihat Cristiano ronaldo yang selalu percaya diri dan kemudian sukses. Memotivasi saya bahwa saya harus seperti itu sehingga akan timbul dengan sendirinya bahwa saya harus percaya diri mulai sekarang jika ingin seperti Cristiano ronaldo.

Kemudian saya selalu melihat Zlatan ibrahimovic, yang terkenal arogan dan percaya dirinya tinggi sekali. Namun dia selalu mendorong dirinya untuk bisa berhasil dan membuktikan perkataan dia sendiri yang mana menyatakan bahwa dirinya itu hebat, itu benar adanya.

Itu memotivasi saya juga bahwa percaya diri seperti mereka maka saya akan sukses seperti mereka. Makanya saya selalu percaya mau dimana pun saya berada. Prinsip saya adalah selama saya tidak melakukan hal-hal yang tidak benar maka apa yang saya perbuat adalah benar dan tidak salah.

Jadi kunci agar bisa percaya diri adalah cari seorang yang dapat memotivasi kalian dan selalu berpikir bahwa kalian yang terbaik. Kalian harus selalu yakin bahwa apapun yang dilakukan kalian, selama itu benar dan tidak melanggar hukum atau norma-norma yang ada, maka kalian tidak salah.

Berhenti untuk membandingkan diri kalian dengan orang lain. Jika ada orang yang lebih hebat dari kalian, yasudah anggap aja bahwa dia mungkin sukses karena kerja keras sedangkan saya sendiri mungkin belum. Dan disitulah kalian memotivasi diri kalian bahwa kalian harus seperti dia yang sudah sukses. Bukannya malah menghina diri sendiri karena tidak sukses seperti orang itu.

Dengan seperti itu kalian akan percaya diri, dimana pun dan kapan pun kalian berada. Itulah cara agar selalu percaya diri, mungkin kalian juga dapat mencari kelebihan kalian untuk semakin percaya diri. Misalnya kalian jago berbahasa belanda sedangkan yang lain tidak jago, nah disitu lah kalian dapat meyakinkan diri kalian bahwa kalian itu yang terbaik.

Oke seperti itu saja dari kami, terima kasih.

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *