Sony Sugema College (SSC) Lembaga Bimbingan Belajar yang Tak Kalah Kerennya. Sudah Tau Harga dan Biayanya?

Fitri Tamara 0

Sony Sugema College (SSC) Lembaga Bimbingan Belajar yang Tak Kalah Kerennya. Sony Sugema College atau yang biasa disebut dengan SSC ini merupakan salah satu lembaga bimbingan belajar yang sering menjadi pilihan siswa-siswi dalam menaruh harapannya untuk bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri yang diinginkannya.

Berasal dari Bandung Kota Kembang, lembaga bimbingan belajar terbaik di Indonesia yang satu ini telah berhasil mengirimkan ribuan siswa ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit. Berdiri sejak tahun 1990 dan masih eksis hingga saat ini menandakan bahwa lembaga bimbingan belajar yang satu ini tidak boleh diremehkan lagi kualitasnya.

Terdapat program reguler yang dipersiapkan oleh SSC untuk siswa-siswinya. Hal ini bertujuan demi menghadirkan rasa nyaman selama proses belajar mengajar berlangsung. Ditambah belajar dilakukan bersama teman-teman dengan lingkungan yang mendukung dan mentor yang bersahabat dengan adik-adik siswanya.

Pada program ini para siswa dapat  memilih tempat yang diinginkan bersama teman-teman yang dikehendaki. Sehingga belajar bersama teman akan terasa lebih interaktif dan tidak terasa bosan. Bisa juga memilih untuk bergabung dengan teman yang berasal dari sekolah lain untuk menambah jaringan pertemanan.

Apkah Fasilitas yang Disediakan di Tempat Sony Sugema College (SSC) ?

 

Disediakan juga oleh pihak SSC fasilitas Pemetaan Dasar dan Psikotes. Psikotes merupakan salah satu fasilitas kesiswaan dan konseling yang diberikan kepada siswa pada jenjang pendidikan kelas 6 SD, 9 SMP, dan 12 SMA.

Adanya psikotes ini ditujukan untuk mengetahui potensi psikologis siswa agar dalam proses belajarnya siswa tersebut dapat mencapai titik maksimal dalam kemampuan akademiknya dengan menggunakan potensi-potensi psikologis yang dimiliki.

Bagi siswa kelas 6 SD, untuk Program Kelas Jaminan dan Non Jaminan difasilitasi tes psikologi populer, seperti gaya belajar, multiple intelegent, dan personality plus. Tes psikologi ini dilakukan langsung oleh tim kesiswaan dari SSC Surabaya.

Sementara untuk program kelas Non Jaminan pada jenjang pendidikan kelas 9 SMP mendapat fasilitas tes psikologi yang sama dengan siswa kelas 6 SD, yaitu tes psikologi populer.

Sedangkan untuk program kelas Jaminan pada kelas 9 SMP diberikan fasilitas pemetaan potensi psikologis yang bekerja sama dengan Pusat Terapan Psikologi Pendidikan Fakultas Psikologi Universitas Airlangga Surabaya. Tes ini meliputi tes IQ, aspek kecerdasan umun, dan aspek kepribadian.

Seperti dengan kelas 6 SD dan program non jaminan untuk kelas 9 SMP, pada program kelas non jaminan untuk kelas 12 SMA juga mendapatkan fasilitas tes psikologi yang sama, yaitu tes psikologi populer.

Dan untuk program kelas jaminan diberikan pemetaan minat bakat vokasional dan penjurusan peguruan tinggi. Tes ini terdiri dari tes IQ, aspek kecerdasan umum, aspek kepribadian, aspek sikap kerja, aspek bakat kemampuan dan aspek minat vokasional yang juga bekerja sama dengan PTPP Universitas Airlangga.

Sementara untuk Anda ketahui, para alumni bimbingan belajar SSC ini banyak yang berhasil lolos menjadi mahasiswa Universitas Indonesia. Untuk kelas bergaransi mungkin harga yang ditawarkan terbilang cukup fantastis, yakni untuk paket Sukses Masuk ITB dan Kedokteran biaya pendaftaran dikenakan biaya sebesar Rp 500.000,00 dan untuk biaya bimbingannya sendiri sebesar Rp 29.000.000,00

Selain paket tersebut, terdapat juga Paket Prima yang berharga Rp 250.000 untuk biaya pendaftaran dan Rp 17.700.000 untuk biaya operasional dan bimbingan belajar. Satu jenis paket lagi, yaitu paket Smart Weekend yang ditaksir dengan harga Rp 10.700.000 untuk biaya bimbingan belajar dan Rp 250.000 untuk biaya pendaftaran.

Baca Juga:

Bimbel Ganesha (GO) Bimbel Neutron Bimbel BTA Group Bimbel Salemba Group
Bimbel Bintang Pelajar Bimbel Edulab Bimbel Nurul Fikri Bimbel SSC
Bimbel Primagama Bimbel Zenius Bimbel Ruangguru Bimbel Lavender
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com