Simak Harga dan Biaya BTA Group, Bimbel dengan Kualitas yang Tidak Kalah dengan Bimbel Lain

Fitri Tamara 0

Bta Group, Bimbel dengan Kualitas yang Tidak Kalah dengan Bimbel Lain. BTA Group pada awalnya hanyalah sekelompok alumni SMA 8 Jakarta yang berinisiatif untuk memberikan bimbingan pada adik-adiknya yang masih duduk di bangku kelas 12 SMA. Ini diadakan sebagai persiapan menjalani ujian masuk perguruan tinggi negeri. Karena jika mengingat pada saat itu alumni SMA 8 masih belum banyak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

Hingga sampai saat ini Bimbingan Tes Alumni (BTA) sebagai Bimbel berkualitas di Indonesia terus berkembang dan menjadi bagian dari BTA Group yang menaungi beberapa cabang utama. Dengan adanya BTA ini, banyak alumni SMA 8 berhasil lolos ke PTN dan pamor SMA 8 semakin meningkat di mata nasional.

Proses belajar mengajar yang ditujukan untuk siswa-siswi yang fokus dalam mempersiapkan materi untuk menghadapi ujian agar dapat masuk perguruan tinggi negeri. Pada setiap kelasnya, BTA Group membatasi hanya untuk 15 siswa.

Sebab hal ini berkaitan dengan tingkat kefokusan siswa selama kelas berlangsung. Jika jumlah siswa tidak begitu banyak, akan dengan mudah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan suasana belajar yang nyaman.

Berapa Biaya untuk BTA Group?

 

Biaya yang perlu dikeluarkan wali murid agar putra-putrinya dapat mengikuti kelas ini adalah sebesar Rp. 4.350.000,00. Jika pembayaran dilakukan secara cash dan lunas, maka akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 1.000.000

Selain menyediakan program bimbingan belajar untuk siswa-siswa dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian untuk masuk perguruan tinggi. Nyatanya BTA Group juga menawarkan program bimbingan belajar untuk kelas 8/9 SMP dan 10/11 SMA dengan biaya dan intensitas belajar yang berbeda-beda.

Untuk kelas 8 SMP, BTA Group menargetkan siswa-siswinya lancar dalam proses belajarnya di sekolah. Sehingga naik kelas dan mendapatkan prestasi akademik yang gemilang. Pada setiap minggunya program bimbingan belajar untuk siswa kelas 8 ini dijadwalkan dua kali pertemuan.

Pada setiap kelasnya, jumlah maksimal siswa hanya 15 anak, sehingga proses belajar mengajar lebih kondusif dan materi dapat tersampaikan dengan baik. Pada awal pendaftaran, siswa dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,00.

Sedangkan untuk biaya pendidikan, BTA Group mematok harga sebesar Rp 2.850.000,00 dan sudah termasuk dengan biaya fasilitas. Dan untuk program bimbingan belajar siswa kelas 9 SMP difokuskan untuk persiapan penerimaan siswa baru.

Selain itu, juga ditargetkan berhasil diterima sebagai siswa di Sekolah Menengah Atas favorit yang diinginkan wali murid dan anaknya. Program kelas 9 SMP ini diberi harga oleh BTA Group dengan harga Rp 3.150.000,00 dengan diskon lunas sebesar Rp 1.000.000,00. Biaya tersebut juga telah termasuk biaya operasional atau biaya fasilitas.

Jumlah maksimal di setiap kelasnya yakni 15 siswa dengan jumlah pertemuan sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Dengan jumlah siswa pada satu kelas yang tidak banyak, dapat memudahkan tersampainya materi kepada siswa.

Sehingga siswa dapat memahami materi dengan baik dan target untuk diterima di SMA favorit dapat lebih mudah direalisasikan. Program belajar untuk kelas 10 dan 11 SMA kurang lebih sama, mulai dari kelas yang berjumlah maksimal sebanyak 15 siswa saja.

Target pendidikan yang menargetkan siswa untuk mendapatkan nilai yang maksimal dan naik kelas. Hingga biaya pendidikan dan operasional sebesar Rp 3.150.000,00 dan mendapat diskon sebesar Rp 1.000.000,00 jika pembayaran dilakukan secara cash / lunas.

Hal yang membedakan antara program belajar kelas 10 dengan 11 SMA yaitu terletak pada intensitas belajar. Program belajar untuk kelas 10 SMA dilakukan setiap minggunya sebanyak dua kali. Sedangkan untuk kelas 11 SMA dilaksanakan sebanyak tiga kali per minggunya.

Baca Juga:

Bimbel Ganesha (GO) Bimbel Neutron Bimbel BTA Group Bimbel Salemba Group
Bimbel Bintang Pelajar Bimbel Edulab Bimbel Nurul Fikri Bimbel SSC
Bimbel Primagama Bimbel Zenius Bimbel Ruangguru Bimbel Lavender
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com