Profil Bimbingan Belajar Nurul Fikri, Harga dan Biaya

Fitri Tamara 0

Profil Bimbingan Belajar Nurul Fikri. Mungkin beberapa dari Anda sudah pernah mendengar salah satu tentang bimbingan belajar  yang bernama Nurul Fikri. Sedangkan untuk lembaga bimbingan belajar sekaligus konsultasi belajar ini adalah salah satu institusi pendidikan yang mana dikelola oleh yayasan Nurul Fikri.

Lembaga belajar Nurul Fikri mulai berdiri tepatnya sejak tahun 1985 yang lalu. Dan bagi anda yang ingin  tahu lebih lengkapnya, maka di bawah ini adalah profil mengenai Nurul Fikri yang perlu anda ketahui !

Bagaimana Profil Tentang Bimbel Nurul Fikri ?

 

Awal mula berdirinya bimbingan belajar tersebut yaitu diawali dari sekumpulan mahasiswa serta sarjana muslim dari universitas Indonesia yang mempunyai ketertarikan dan kepedulian tinggi pada kondisi pelajar Islam ketika itu.

Untuk Kemudian mereka pun juga mulai saling tukar pikiran mencari bentuk-bentuk amal yang nyata dan bisa disumbangkan guna untuk membantu kemajuan para pelajar muslim di Indonesia.  Selanjutnya tercetuslah ide untuk melakukan aktivitas yang sesuai dengan potensi yang mereka miliki masing-masing.

Akhirnya merekapun juga memutuskan untuk memberikan bimbingan belajar kepada para siswa dan siswi muslim yang mempunyai semangat belajar yang cukup tinggi dalam rangka untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi SBMPTN yang pada waktu itu bernama SIPENMARU.

Para pelajar yang disini mengikuti proses bimbingan belajar saat itu terdapat sebanyak kurang lebih 35 orang siswa. Serta aktivitas kegiatan pun juga dilaksanakan dan dijalankan di Jakarta pusat. Semua siswa di angkatan pertama tersebut berhasil lolos dalam seleksi penerimaan mahasiswa di Universitas Negeri saat itu.

Hal itulah yang kemudian makin memacu semangat dari para pengajar dan pengelola untuk terus mengembangkan serta membangun Nurul Fikri menjadi lebih maju lagi. Melihat prestasi dari bimbingan belajar ini, maka masyarakat sekitar jadi lebih tertarik.

Perlu digarisbawahi bahwa pada tiap-tiap lokasi, Nurul Fikri mulai membuka tempat belajar baru yang dibanjiri oleh para siswa yang tertarik untuk mengikuti program bimbingan belajar. Nurul Fikri telah tersebar di 176 lokasi yang berada di kota-kota besar di Indonesia. Yang mana jumlah siswanya pun saat ini telah mencapai puluhan ribu.

Pesatnya proses perkembangan bimbingan belajar Nurul Fikri yang satu ini tentunya tidak terlepas dari beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut seperti contohnya pertolongan Allah Subhanahu Ta’ala, kuatnya citra merek dari bimbingan belajar Nurul Fikri sebagai sebuah lembaga belajar, keahlian serta profesionalisme dari pihak pengelola, serta kepercayaan yang cukup tinggi dari para siswa sekolah, orang tua dan masyarakat luas pada kualitas layanan bimbingan belajar ini.

Sejak mula berdirinya Nurul Fikri telah mampu membuktikan diri untuk berkomitmen dalam mewujudkan prestasi yang tinggi di tiap jenjang pendidikan. Sebagai salah satu pilar belajar juga tidak hanya menawarkan bekal akademis saja untuk para siswa siswanya.

Akan tetapi, juga dibilang bahwa bimbingan belajar ini ikut andil dalam mengirim dan membina para siswa untuk menjadi generasi baru yang berkualitas dan unggul. Perlu anda tahu bahwa tersedianya sumber daya manusia yang handal serta perangkat-perangkat pendukung dengan teknologi mutakhir adalah jaminan dalam memperoleh mutu yang berbasis antara lain informasi dan bukan isu, pedagogis dan bukan retorika, data bukan rekaan, serta substansi bukan kosmetika.

Itulah tadi ulasan singkat yang dapat dijelaskan sexara detail mengenai bimbingan belajar Nurul Fikri. Bagi Anda yang saat ini tengah mencari bimbingan belajar yang tepat untuk putra-putri di rumah, maka bisa menjadikan Nurul Fikri ini sebagai pilihan utama Anda.

lebih lanjut : Biaya Bimbel Nurul Fikri

Baca Juga:

Bimbel Ganesha (GO) Bimbel Neutron Bimbel BTA Group Bimbel Salemba Group
Bimbel Bintang Pelajar Bimbel Edulab Bimbel Nurul Fikri Bimbel SSC
Bimbel Primagama Bimbel Zenius Bimbel Ruangguru Bimbel Lavender
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com