Harga dan Biaya Les Primagama, Salah Satu Lembaga Bimbingan Belajar Terbesar di Indonesia

Fitri Tamara 0

Primagama, Salah Satu Lembaga Bimbingan Belajar Terbesar di Indonesia. Primagama merupakan lembaga bimbingan belajar yang lahir di Yogyakarta. Primagama ini adalah tempat bimbel yang didirikan pada tanggal 10 Maret 1982, dimana dengan kelas pertama yang hanya memiliki dua orang siswa.

Primagama sebagai salah satu daftar bimbel terbaik di Indonesia mengalami masa naik turun dalam memperjuangkan namanya. Hingga saat ini Primagama memiliki lebih dari 500 cabang atau outlet yang tersebar di seluruh nusantara. Setelah didirikan dan mengalami perkembangan, tepat pada tahun 1996 Primagama mulai memperlihatkan tanduknya dengan bertambahnya cabang yang menjadi 132 buah.

Hingga pada tahun 2003 setelah sistem waralaba terbentuk, telah terlihat peningkatan yang signifikan, yaitu dengan bertambahnya cabang menjadi 320 buah atau meningkat 300% dibandingkan dengan periode  yang sebelumnya.

Terus mengalami peningkatan, pada tahu 2005 jumlah cabang Primagama kini menjadi 450 buah. Terus bertambah dan bertambah hingga pada tahun 2007 terbentuklah master franchise dan cabang meningkat menjadi 638 buah.

Hingga pada tahun 2010 primagama telah memiliki cabang sebanyak 756 buah yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara pada tahun 2015 Primagama juga memiliki manajemen baru bernama PT Prima Edu Pendamping Belajar dan memperkecil jumlah cabangnya menjadi 587 buah.

Primagama banyak digemari oleh siswa-siswinya, dimana hal ini disebabkan karena memberikan pengalaman belajar matematika dengan asyik dan menyenangkan sehingga para siswa tidak akan dibuat bosan dengan adanya angka, angka, dan angka.

Selain itu, Primagama juga telah mengimprovisasi sistem pengujiannya menjadi format CBT atau Computer Based Test, yaitu tes yang berbasis komputer. Tetap menggunakan Paper Based Test, namun pada suatu waktu CBT juga digunakan.

Harga bimbel yang bisa disebut lebih terjangkau daripada lembaga bimbingan belajar lain menjadi salah satu daya tarik lain yang membuat para siswa dan juga wali murid memilih Primagama sebagai tempat untuk menigkatkan prestasi belajar siswa.

Program bimbingan belajar oleh Primagama ini memiliki pasar yang luas, yaitu dari siswa SD, SMP, hingga SMA baik itu jurusan IPA maupun IPS.

Berapa Biaya yang Ditawarkan Oleh Primagama yang Dikenal Sebagai Tempat Bimbiingan Belajar Terbesar di Indonesia ?

 

Biaya untuk bimbingan belajar kelas reguler siswa kelas 2,3, dan 4 SD dipatok dengan harga Rp 4.795.000 untuk masa belajar selama satu tahun ajaran. Dan untuk bimbingan belajar siswa SD yang mempersiapan diri untuk menghadapi UN. Sedangkan untuk harga yang diberikan oleh Primagama yaitu sebesar Rp 5.345.000.

Bimbingan belajar Reguler untuk siswa SMP Kelas 8 yang diselenggarakan selama satu tahun ajaran diberi harga Rp 4.795.000. Sedangkan untuk bimbingan belajar reguler siswa kelas 9 SMP diperlukan untuk membayar biaya sebesar Rp 5.345.000

Selain program bimbingan belajar untuk siswa SD dan SMP diatas, Primagama juga mengadakan program bimbingan belajar Paket Kuliah atau program untuk persiapan UTBK SBMPTN harga yang perlu dikeluarkan untuk bisa mengikuti kelas fokus UTBK SBMPTN ini sebesar Rp 2.500.000.

Perlu anda ketahui bahwa terdapat program untuk persiapan UTBK SBMPTN lain selain program Paket Kuliah, yakni Bimbel Ekstensi yang dilaksanakan hanya selama satu bulan dengan harga Rp 2.500.000 – 3.200.000

Sementara untuk mendapatkan info lanjut dan lebih aktual, maka Anda bisa langsung mencari info mengenai program bimbingan belajar Primagama serta kapan dimulainya pertemuan belajar mengajar dengan datang langsung ke cabang Primagama di wilayah Anda masing-masing.

Itulah yang dapat dijelaskan mengenai primagama yang disebut dengan bimbingan belajar terbesar, semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Bimbel Ganesha (GO) Bimbel Neutron Bimbel BTA Group Bimbel Salemba Group
Bimbel Bintang Pelajar Bimbel Edulab Bimbel Nurul Fikri Bimbel SSC
Bimbel Primagama Bimbel Zenius Bimbel Ruangguru Bimbel Lavender
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com