Bimbel Berkualitas? Neutron Adalah Salah Satunya. Berikut Harga dan Biaya nya

Fitri Tamara 0

Bimbel Berkualitas? Neutron Adalah Salah Satunya. Ketika membahas mengenai lembaga bimbingan belajar, Neutron pasti akan menjadi salah satu penyedia program bimbingan belajar yang disebut. Sebab Neutron ini telah lama berkecimpung pada dunia perbimbelan dan telah berhasil meloloskan banyak siswa-siswinya menuju perguruan tinggi negeri favorit.

Neutron disebut sebagai lembaga bimbingan belajar yang berhasil, tentu terdapat metode dan sistem belajar khusus yang dirancang oleh tim Neutron itu sendiri. Sehingga bisa mendapat predikat tersebut.

Gedung tempat dilaksanakannya proses belajar mengajar pun juga dirancang sesuai dengan standar pendidikan. Sehingga dapat menghasilkan suasana belajar yang nyaman dan kondusif.

Apakah yang ditawarkan Oleh Neutron?

 

Neutron bimbel offline terbaik di Indonesia menawarkan sejumlah variasi program bagi siswa-siswinya. Mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Alumni telah dirancang dan disediakan demi memfasilitasi proses belajar siswa-siswi di Indonesia.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk Program Reguler bagi siswa yang duduk di bangku Sekolah Dasar sebesar Rp 8.495.000,00 dengan rincian biaya yang digunakan yaitu untuk biaya fasilitas sebesar Rp 3.000.000,00 dan biaya pendidikan sebesar Rp 5.495.000,00.

Namun karena adanya pandemi Covid-19 di Indonesia sekarang ini, Neutron memberikan diskon sebesar 25% untuk pembayaran secara angsur sedangkan jika pembayaran dilakukan secara cash/lunas maka mendapat diskon sebesar 30%.

Jadi, untuk pembayaran angsur total biaya yang perlu dibayarkan sebesar Rp 6.245.000,00. Sedangkan untuk pembayaran lunas, total biaya yang harus dibayarkan yaitu sebesar Rp 5.895.000,00.

Program reguler ini dilaksanakan secara offline dengan total pertemuan per minggu sebanyak tiga kali dengan durasi per pertemuan 90 menit. Neutron juga memberi pilihan program bagi Anda yang tidak ingin mengambil risiko penularan virus Covid-19 dengan program Bimbingan Online Live Streaming dengan total biaya sebesar Rp 2.995.000,00.

Ada juga program kelas holiday yang dilaksanakan setiap hari Sabtu / Minggu. Untuk program bimbingan selama satu tahun (dua semester) bagi siswa kelas VII/VIII/IX, biaya bimbingan belajar yang harus dikeluarkan yaitu sebesar Rp 9.495.000,00.

Jika ingin mengambil program bimbingan online dengan cara live streaming, biaya yang perlu digelontorkan yaitu sebesar 50% dari total pembayaran yang dilakukan untuk kelas offline.

Bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) tersedia pilihan program untuk persiapan tes masuk perguruan tinggi yaitu Siap Lebih Dini UTBK SBMPTN dan Program Intensif Khusus Diterima PTN Favorit UTBK SBMPTN.

Program Siap Lebih Dini UTBK SBMPTN bertujuan agar siswa-siswa ini dapat meraih prestasi akademik serta siap untuk menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi, baik itu SNMPTN ataupun SBMPTN.

Namun untuk kelas 12 kebih difokuskan untuk persiapan tes-tes yang nantinya mungkin akan dilakoni. Program Siap Lebih Dini UTBK SBMPTN ini dilaksanakan tiap minggunya sebanyak tiga kali pertemuan dengan durasi selama 90 menit.

Pada awal pendaftaran calon siswa Neutron dikenakan biaya pendafataran sebesar Rp 300.000,00. Terdapat biaya fasilitas dan biaya pendidikan yang harus dibayarkan agar dapat bergabung pada program persiapan UTBK SBMPTN ini.

Untuk biaya fasilitas sebesar Rp 3.000.000,00, sedangkan untuk biaya pendidikan sebesar Rp 6.495.000,00. Sehingga total biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa mengikuti kelas ini yaitu sebesar Rp 9.495.000,00.

Sedangkan untuk program intensif yang ditujukan untuk alumni dan juga siswa kelas 12 SMA, biaya yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti program ini yaitu sebesar Rp 14.995.000,00. Besar biaua ini untuk kegiatan belajar mengajar yang dilakukan hingga menginap dengan disediakan fasilitas mulai dari antar jemput antara tempat les dan penginapan hingga fasilitas laundry bersetrika.

Baca Juga:

Bimbel Ganesha (GO) Bimbel Neutron Bimbel BTA Group Bimbel Salemba Group
Bimbel Bintang Pelajar Bimbel Edulab Bimbel Nurul Fikri Bimbel SSC
Bimbel Primagama Bimbel Zenius Bimbel Ruangguru Bimbel Lavender
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com