Apa Itu Cinta? Cinta Adalah Sesuatu Yang……..

CINTA, mendengar kata ini pasti langsung membayangkan Romeo dan Juliet yang sangat mesra sekali. Bahkan bisa saja membayangkan hubungan asmara dari Presiden ke 3 kita, Habibie dan Ainun yang sangat dan sangat so sweet sekali.

Tetapi pernah tidak sih kalian tau apa makna dari cinta sesungguhnya dan apa artinya. Secara mudahnya cinta itu artinya adalah seseorang yang mencintai suatu hal entah itu benda atau manusia atau bisa saja hewan dan lainnya.

Memang cinta itu didasari dari sesuatu yang kita sukai, namun suka dan cinta itu jauh berbeda. Bagaimana bisa?

Nah kali ini kita akan menjelaskan apa makna dari cinta yang sesungguhnya. Langsung saja kita simak Apa itu cinta.

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Cinta juga dapat diartikan sebagai suatu perasaan dalam diri seseorang akibat faktor pembentuknya. Faktor pembentukan dari berbagai aspek yang didapatkan. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.

Misalnya saja ketika melihat kartun, banyak hal-hal yang menarik dari sana sehingga kita mengambil seluruh hal yang menarik hingga menjadi satu kesatuan dan berujung kita menjadi cinta dengan hal tersebut.

Berbeda dengan sekedar suka, karena pada dasarnya ketika kita suka belum tentu kita mencintainya. Akan tetapi kalau kita sudah cinta pasti kita akan menyukainya. Kenapa bisa begitu?

Karena rasa suka saja tidak memiliki emosi dari kasih sayang yang kuat dan hanya ketertarikan saja. Seperti ketika ada seseorang yang bermain dengan pelacur, apakah ada cinta didalamnya padahal ia sedang melakukan hubungan intim? jawabannya tentu saja tidak meski sudah hubungan intim sekalipun.

Ia hanya tertarik karena mendapat kepuasaan saja dan tidak ada rasa cinta didalamnya karena tidak adanya kasih sayang yang kuat disana. Istilah kasarnya jika mengambil contoh dari seseorang yang bermain dengan pelacur adalah “lu puasin gua sekarang karena ketika lu hilang atau mati gue akan mencari pelacur yang lain”.

Berbeda kan dengan cinta, sekarang ambil contoh saja ketika Presiden ketiga kita kehilangan istri tercintanya. Apakah ia dengan semudah itu melupakan istrinya yang telah tiada kemudian dengan gampang mengatakan “tinggal gue cari aja yang lain, cewek cakep kan banyak” jawabannya kan tidak dan faktanya pun tidak seperti itu. Faktanya adalah beliau pada saat itu sangat kehilangan bahkan kelihatan masih tidak bisa move on dan dari situ menandakan bahwa itulah cinta, bukan yang hanya sekedar suka saja.

Makanya Cinta dan Suka itu adalah hal yang sama secara harfiah tetapi walau Serupa namun tetap tak sama. Itulah perbedaan antara cinta dan suka yang sekali lagi serupa namun tak sama.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *