Lebih Baik Beli Mobil Cash Tunai Atau Kredit KKB?

Fitri Tamara 0

Mobil sudah menjadi kebutuhan primer bagi mayoritas masyarakat Indonesia, hal ini membuat pemikiran cara membeli mobil lebih baik cash tunai atau kredit kkb menjadi hal penting untuk dibahas.

Sering kali orang bingung kapan sebaiknya membeli mobil cash tunai ataupun kredit kkb untuk dilakukan, dan mari kita bahas sekarang.

Secara garis besarnya, Anda hanya perlu melihat memastikan secara keuangan & rencana Anda untuk bisa menyesuaikan rencana mana yang lebih masuk akal untuk ANda.

Bisa dipastikan mobil sering kali bukan aset karena tidak memberikan income untuk Anda, malah secara nilainya pasti turun. Itu kenapa pertimbangan inipun menjadi salah satu faktor penting untuk dipikirkan.

KAPAN BELI MOBIL CASH/ TUNAI

Membeli mobil cash/ tunai bisa lebih baik dilakukan dalam beberapa situasi dan kondisi.

#1 Anda tidak punya banyak keperluan, dan menumpuk cash yang banyak

Bila Anda punyai uang tunai banyak, jalan terbaik sudah pasti membeli dengan mobil secara tunai lunas dibayar di depan.

#2 Anda tidak sedang merencanakan untuk membeli apapun yang perlu uang cash banyak.

Bila misalnya Anda berencana membutuhkan cash banyak untuk program pendidikan anak Anda maka sebaiknya tidak membeli mobil tersebut secara cash.

#3 Bila Anda sudah menyisihkan khusus untuk mobil tersebut.

Membeli mobil dengan menyisihkan uang secara khusus disendirikan bisa jadi cara yang baik untuk banyak orang membeli secara cash, karena sudah melakukan bujeting.

 

KAPAN BELI MOBIL SECARA KREDIT KKB

Dengan berbagai kondisi bermacam- macam orang, berikut ini adalah pertimbangan kapan membeli mobil secara kredit.

#1 bila Anda memerlukan kendaraan namun tidak siap cash.

Bisa jadi Anda punya rencana untuk menggunakan tunai Anda untuk yang lain, bisa jadi gunakan sebagian kecil untuk DP dan sisanya dicicil saja.

#2 bila Anda ingin menggunakan cash untuk keperluan produktif

Bisa jadi Anda ingin menggunakan cash Anda untuk keperluan produktif seperti bekerja, bisnis, invest, dan setelah dihitung maka lebih menguntungkan bila cash tersebut diputar dulu ketimbang dibayarkan secara keseluruhan untuk beli mobil secara cash.

 

OK, jadi itu tadi pertimbangan kapan beli mobil cash tunai maupun kapan beli mobil kredit KKB. Yang mana yang cocok dengan situasi Anda sekarang?beli

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.