Kegiatan yang Bikin Kamu Tetap Produktif saat Pandemi

Pandemi COVID-19 yang terjadi secara mendunia dan mulai memasuki Indonesia pada bulan Maret silam membuat beberapa aktivitas terhenti. Mulai dari aktivitas perkantoran, sekolah, olahraga, berbelanja dan banyak aktivitas diluar rumah mulai dibatasi.

Hal itu mungkin akan mengganggu bagi sebagian orang yang memang aktivitas sehari hari kebanyakan di luar rumah. Beberapa dari anda juga mulai bosan menunggu ketidakpastian berakhirnya pandemi karena tidak memiliki kegiatan tetap lagi. Dan beberapa dari anda kehilangan pekerjaan karena pandemi.

Pandemi COVID-19 yang terjadi ini tentunya membawa banyak kerugian bagi banyak pihak. Perekonomian negara menjadi tidak stabil, berkurangnya lapangan pekerjaan, ditambah lagi, bagi beberapa negara, fasilitas kesehatan yang ada tidak memadai. Anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah yaitu untuk tetap dirumah dan menjaga jarak, yang mengakibatkan sedikit kekacauan sosial karena adaptasi terhadap era baru atau dikenal juga dengan istilah era New Normal.

Pembatasan kegiatan diluar rumah tidak melulu membawa kerugian bagi kita. Selain mengurangi probabilitas tertular penyakit, anda juga akhirnya memiliki banyak waktu luang besama keluarga. Tinggal bagaimana cara kita untuk mengisi waktu luang di saat pandemi ini.

Beberapa teman yang saya kenal melihat adanya peluang dari bekerja dari rumah ini. Anda mungkin dapat meniru beberapa peluang berikut. Pertama, karena anda mulai jarang keluar rumah, dan pemasukan yang menurun, anda bisa saja menjual beberapa pakaian yang mungkin tidak lagi anda gunakan atau saat ini dikenal dengan Thrift Shop. Kedua, jika bisnis pakaian sudah terlalu ramai dan menjadi kurang diminati, teman teman memiliki banyak waktu luang untuk mempelajari dan mengasah skill baru seperti kemampuan marketing online, kemampuan memasak atau yang lainnya. Kemudian anda dapat membuka bisnis dari kemampuan yang baru anda dapat atau anda asah.

Selain itu, masa masa pandemi COVID-19 ini menjadi pendorong besar bagi masyarakat yang sebelumnya enggan ataupun jarang berolahraga. Ini adalah waktu yang tepat, karena anda tidak perlu membayar member pada pusat olahraga tetapi tetap menjaga kesehatan. Banyak jenis olahraga seperti senam yang dengan mudah dapat dilakukan di rumah dengan alat alat seadanya. Sehingga, anda dapat memiliki tubuh yang sehat dan memperkuat daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.