JALAN JALAN VIRTUAL KE KASTIL YUK!!!

Fitri Tamara 0

Virtual traveling bisa jadi salah satu kegiatan yang bisa kamulakukan sembari bekerja atau belajar di rumah. 

Dilansir dari Travel and Leisure, Google Arts & Culture memiliki serangkaian tur virtual yang cocok untuk orang-orang yang ingin bepergian dan kamu yang bosan berada di rumah. 

Serangkaian tur virtual dari Google Arts & Culture akanmenampilkan tur virtual ke museum, taman nasional, landmark terkenal, bahkan beberapa istana dan kerajaan paling ikonik di Eropa.

Berikut beberapa istana yang bisa kamu jelalah lewat virtual traveling Google Arts & Culture.

1. Istana Versailles

Saat masuk ke laman virtual traveling ini, kamu benar-benarseperti masuk dalam rombongan tur dan menjelajah Istana Versailles. Saat mencoba virtual traveling ini, kamu bisa masukke dalam Hall of Mirrors yang terkenal, berjalan di kebun yang luas, bahkan menemukan konten yang belum pernah dilihatsebelumnyaKamu juga akan melihat bagaimana sejarah dariistana ini dan juga pelajaran sejarah mengenai perjalanan Istana megah di Perancis ini.


Untuk melinat tur virtual, kunjungi situshttps://artsandculture.google.com/project/versailles.

 

2. Buckingham Palace

Buckingham Palace, kediaman resmi Ratu Inggris di London masuk sebagai salah satu rangkaian tempat wisata dalam virtual traveling dari Google Arts & Culture. Sensasi yang ditawarkantur virtual ini sama seperti mengunjungi Istana Buckingham yang sebenarnya, namun hanya bagian-bagian tertentu yang dapat diakses oleh publik online.

Google Arts & Culture menciptakan tur virtual menyeluruh keIstana Buckingham, lengkap dengan puluhan gaun cantik daridesainer terkenal. Pameran gaun ini awalnya diadakan selamaLondon Fashion Week pada tahun 2018, namun kini dipajangdalam Buckingham Palace State Rooms.

Bagi yang ingin menyaksikan tur virtualnya, kunjungi situshttps://artsandculture.google.com/exhibit/step-inside-the-exhibition-in-the-buckingham-palace-state-rooms/mwIiCOcgzC0dIQ?hl=en.

3. Kastil Edinburgh

Kapan lagi kamu tur ke Kastil Edinburgh dengan mengenakanpiyama di dalam kamar. Jika kamu berharap untuk mengunjungiistana bersejarah Skotlandia, Edinburgh adalah tempat yang tepat untuk memulai tur virtual.

Kastil kuno ini bertengger di atas Castle Rock, yang memandanglangsung ke arah ibu kota Edinburgh dalam. Sekarang kamudapat berjalan-jalan menyusuri lahannya yang terkenal, keindahannya, dan nuansa kerajaan zaman dulu yang kental.

Sensasi mengunjungi kastil kuno dapat kamu rasakan secaravirtual di https://artsandculture.google.com/story/VAWxcB3PgVhOvw.

 4. Istana Schönbrunn

Istana Schönbrunn merupakan salah satu situs paling seringdikunjungi di Austria. Situs Warisan Dunia ini, terletak di Hietzing, Vienna. Saat virtual traveling, kamu tidak hanya dapatmelihat beberapa karya seni paling terkenal di istana, tapi jugadapat merasakan sensasi berjalan kaki melalui Street View-nya.

Untuk melihat Istana Schönbrunn kunjungi situshttps://artsandculture.google.com/partner/schloss-schoenbrunn.

5. Istana Catherine

Tur khusus ini tidak menampilkan koleksi seni atau wisatadalam ruangan, melainkan melihat salah satu atribut terbaik dariistana bersejarah Rusia di St. Petersburg. Kamu bisa melihatfasad biru, putih, dan emas yang indah di istana. Istana Rococo ini dulunya adalah rumah musim panas Catherine Agung, salahsatu penguasa Rusia paling terkenal.

Lihatlah keindahannya melalui situshttps://artsandculture.google.com/entity/catherine-palace/m038dxx.

6. Royal Palace Caserta

Istana Italia yang bersejarah ini dulunya adalah kediaman Raja Napoli dan merupakan salah satu istana terbesar yang didirikandi Eropa pada abad ke-18. Istana ini juga salah satu tempattinggal kerajaan terbesar di dunia. Koleksi ini mencakupbeberapa foto kastil dan beberapa tur dari eksterior serta interior istana.

Kamu bisa mampir untuk melihat tur virtual di https://artsandculture.google.com/entity/royal-palace-of-caserta/m03fhjg. 


Selain beberapa istana di Eropa, Google Arts & Culture menyediakan lebih banyak koleksi dan tur kastil di seluruhdunia. Yuk, kita jalan-jalan virtual bersama!

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.