Crypto Exchange MapleChange Tutup, Mengatakan Tidak Memiliki Uang untuk Mengembalikan Dana Pengguna

  • Whatsapp
MapleChange, pertukaran cryptocurrency Kanada yang relatif kecil, diumumkan pada 28 Oktober 2018, bahwa itu akan mematikan setelah kehilangan simpanan bitcoin dalam pelanggaran keamanan. Berita itu, bagaimanapun, tidak menghasilkan dampak besar pada pasar cryptocurrency global karena harga tetap stabil setelah pesanan.
$ 6 Juta Dicuri dari MapleChange


$ 6 Juta Dicuri dari MapleChange

Muat Lebih

MapleChange melalui Twitter pada 28 Oktober untuk memberitahu komunitas bahwa peretas telah mengeksploitasi “bug” perangkat lunak untuk menembus jaringannya.
MapleChange, pertukaran cryptocurrency Kanada yang relatif kecil, diumumkan pada 28 Oktober 2018, bahwa itu akan mematikan setelah kehilangan simpanan bitcoin dalam pelanggaran keamanan. Berita itu, bagaimanapun, tidak menghasilkan dampak besar pada pasar cryptocurrency global karena harga tetap stabil setelah pesanan. $ 6 Juta Dicuri dari MapleChange MapleChange mengambil Twitter pada 28 Oktober untuk memberitahu komunitas bahwa peretas telah mengeksploitasi “bug” perangkat lunak untuk menembus jaringannya.

Due to a bug, some people have managed to withdraw all the funds from our exchange. We are in the process of a thorough investigation for this. We are extremely sorry that it has to come to end like this. Until the investigation is over, we cannot refund anything.

— MapleChange (@MapleChangeEx) October 28, 2018

Pertukaran Cryptocurrency telah menjadi target yang semakin menggiurkan bagi penjahat cyber sejak awal 2017 ketika popularitas kelas aset mulai melonjak. Sementara insiden seperti ini tidak pernah menjadi berita baik, basis pengguna yang relatif lebih kecil dari MapleChange telah memastikan bahwa efek spillover di pasar yang lebih luas secara umum terkandung.

Pada saat peretasan, bursa memiliki kurang dari 2.000 pengikut di Twitter dibandingkan dengan 880.000 pengikut pertukaran crypto terbesar di dunia, Binance.

Tak lama setelah pengumuman MapleChange, banyak analis pasar terkemuka dan orang dalam industri memperingatkan investor untuk menghindari pertukaran yang tidak dikenal dan lebih kecil karena sering tidak diatur dan lebih rentan terhadap pelanggaran keamanan. CEO Binance, Changpeng Zhao juga membebani dengan meminta investor untuk tidak mendaftar dengan bursa yang lebih kecil jika mereka “tidak memiliki apa pun di dompet dingin mereka.”

Meskipun peretasan MapleChange tidak mengarah pada konsekuensi merugikan yang signifikan untuk pasar cryptocurrency global, terjangannya serangan itu telah menimpa pengguna pertukaran yang sekarang mati.

MappleChange Tidak Akan Menerbitkan Pengembalian Dana Segera

MappleChange meyakinkan penggunanya tentang penyelidikan menyeluruh atas pelanggaran keamanan. Namun, pertukaran mengesampingkan kemungkinan pengguna yang terkena dampak mendapatkan pengembalian dana sebelum penyelidikan ditutup.

“Karena kami tidak punya dana lagi untuk membayar siapa pun, pertukaran harus ditutup, sayangnya. Ini termasuk semua media sosial kami, ”MappleChange menge-tweet.

MappleChange kemudian mengumumkan bahwa peretas berhasil lolos dengan hanya delapan BTC, berbeda dengan 913 bitcoin yang telah beredar di web.

Irrelevant of what the media has spewed out about us, I’d like to bring to light our point of view, should you choose to believe it or not. We have NEVER had 919BTC in our wallet, the picture that displayed so showed the volume abuse caused by the hackers.

— MapleChange (@MapleChangeEx) October 29, 2018

Pertukaran tidak menentukan jadwal waktu sementara di mana pengguna dapat mengharapkan pengembalian dana. Diharapkan, berita itu tidak turun dengan baik dengan mayoritas pedagang yang kehilangan dana mereka selama serangan itu. Sentimen mereka digemakan oleh komunitas crypto yang diperpanjang, dan konsensus adalah bahwa permainan curang tidak dapat diberhentikan.

Insiden ini menambah lebih banyak bobot untuk mantra hemat
cryptocurrency: Bukan kunci Anda, bukan bitcoin Anda.

Pos terkait