Tony Ferguson Kalah, Kini Karirnya Terancam Di UFC

UFC 256 yang berlangsung minggu kemarin, 13 desember 2020. Membuat jagoan kita Tony ferguson yang terkenal dengan kebrutalannya, harus menelan kekalahan untuk kedua kalinya di tahun 2020 ini. Beberapa bulan yang lalu Tony ferguson dijadwalkan akan bertarung dengan Khabib nurmagmedov. Namun karena pandemi covid-19, pertandingan itu harus ditunda.

Kemudian dijadwalkan kembali pada bulan april namun Khabib menolak karena ingin fokus beribadah di bulan ramadhan. Pada akhirnya datanglah si Justin gaetje sebagai petarung pengganti yang akan melawan Tony ferguson. Akan tetapi Tony ferguson dikalahkan oleh Justin Gaetje Via TKO.

Pertandingan kemarin menjadi kekalahan kedua Tony ferguson di tahun 2020. Charles oliveira mengkunci abis seluruh pergerakan tony ferguson. bahkan hingga membuat tangan Tony ferguson ini hampir saja patah ketika charles oliveira melakukan submission Armbar. Untungnya tony ferguson diselamatkan oleh bel berakhirnya ronde pertama, bayangkan saja jika ronde pertama masih tersisa 2 menit lagi, bisa-bisa tangan tony ferguson dapat terputus.

Di ronde kedua dan ketiga hampir 90% dominasi penuh dilakukan oleh charles oliviera dibawah dan itu membuat tony ferguson kalah via unamious decision atau keputusan mutlak dari juri. Tony ferguson pun selain banyak didominasi di bawah, ia juga didominasi oleh charles oliveira ketika mereka masih sama-sama di posisi atas. Charles oliviera sempat melakukan serangan seperti tendangan dan pukulan yang tepat ke anggota tubuh tony ferguson.

Dari mulai tendangan yang tepat kena kearah kepala tony ferguson serta kearah kaki tony ferguson. Tidak hanya melalui tendangan, banyak juga pukulan yang mendarat tepat ke muka tony ferguson, sehingga membuat tony ferguson babak belur.

Karir tony ferguson disebut-disebut bakal terancam, karena dana white melihat bahwa tony ferguson ini sudah usang dan tidak menjual lagi seperti dulu. Karena kekalahan 2x beruntun inilah yang membuat karir tony ferguson di UFC bisa saja berakhir. Pasalnya Dana White mengklaim bahwa taji milik Ferguson kini telah tumpul sepenuhnya bahkan mengklaim juga penggemar UFC tidak akan pernah melihat ferguson yang beringas seperti dulu lagi.

“Saya pikir saya akan melihat Tony yang dulu lagi. Dia percaya bahwa kekalahan dari Justin Gaethje hanya karena masalah pemangkasan berat badan,” ungkap Dana White.

“Tetapi, mungkin saja kita tidak akan pernah melihat Tony yang dulu lagi” sambung Dana White.

“Dia tidak akan pernah menjadi sama lagi. Hal ini bisa terjadi dalam setiap pertarungan apa saja,” pungkas Dana White.

Khabib nurmagomedov pun pernah berbicara tentang hal ini. Dia mengatakan bahwa tony ferguson terlalu banyak menerima pukulan dan terlalu banyak juga terluka sehingga dia sudah berakhir sekarang masa kejayaannya dan tidak akan bisa seperti dulu lagi. Bisa dikatakan bahwa kata-kata Khabib ini ada benarnya juga, melihat kekalahannya kemarin serta performanya, semakin kuat bahwa masa kejayaan tony ferguson sudah habis.

“Setelah dia menerima banyaknya pukulan serta serangan dari justin gaetje kemarin semakin yakin bahwa tony sudah habis masanya” ungkap Khabib

“Tony terlalu banyak menerima pukulan dan banyak juga cederanya, ketika anda sudah terluka parah seperti itu ketika anda sembuh anda tidak akan sama seperti dulu lagi, begitu juga dengan tony ferguson” sambung Khabib

Mungkin sudah saatnya tony ferguson beristirahat atau mungkin juga tony harus pindah ke organisasi tarung lain. Karena masa emasnya tony ferguson di UFC sudah benar-benar habis.

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com