Teknik Tendangan Karate Yang Mematikan

Fitri Tamara 0

Salam Karate, oss.

Oke, kemarin kita membahas tentang teknik pukulan karate yang mematikan. Nah sekarang kita akan membahas tendangannya nih dan buat kalian yang belum membaca seputar teknik pukulan karate yang mematikan, kalian dapat melihatnya dengan mengklik link berikut ini : https://ulasku.com/mma/teknik-pukulan-karate-yang-mematikan/

Now its time to the main point. Tendangan karate adalah sebuah senjata yang bisa dikatakan paling mematikan, pasalnya kerasnya tendangan tersebut banyak mematikan seluruh pergerakan musuh di dalam kompetisi maupun di luar kompetisi. Bisa dilihat saja di pertandingan-pertandingan Karate, banyak lawan tumbang ketika menerima tendangan karate ini.

Tendangan karate bisa sangat keras tentu itu semua karena hasil kerja keras dan latihan yang sesuai. Di Jepang sana para praktisi bela diri karate terbiasa untuk menendang sandsack 100 kali perhari dan juga rajin berlari supaya memiliki kaki yang kuat seperti beton.

Nah tanpa berlama-lama, berikut tendangan karate yang mematikan :

1.MAE GERI

Mae Geri adalah tendangan yang paling dasar dari segala macam tendangan dalam karate. Murid-murid yang baru berlatih karate akan diajarkan tendangan ini terlebih dahulu. Tendangan ini adalah tendangan depan menggunakan jari-jari di telapak kaki yang di tukik. Kemudian diluncurkan kearah dagu musuh dan sudah pasti musuh akan kalah.

Seperti ketika petarung UFC yang bernama Lyoto machida, yang menendang dagu Randy coutoure menggunakan tendangan ini. Randy coutoure pun langsung terjatuh dan kalah oleh Lyoto machida karena menerima tendangan buas ini. Jadi bisa dilihat seberapa mematikannya tendangan ini.

Bahkan si kekar Vitor Belfort saja terjatuh ketika menerima tendangan ini, kala Anderson silva meluncurkannya kearah dagunya Vitor Belfort.

2.KAKATO GERI

Tendangan tumit satu ini adalah tendangan yang sering di sebut Axe kick, karena pengaplikasiannya yang seperti kapak yang meluncur dari atas kebawah. Tendangan ini diluncurkan kearah kepala musuh atau paling tidak kearah hidung musuh dan tentu sudah pasti akan sangat mematikan.

3.MAWASHI GERI

Mawashi Geri adalah tendangan berputar menggunakan punggung kaki. Tendangan ini banyak sekali digunakan untuk melumpuhkan musuh. Salah satu Fighter ternama yang menggunakan tendangan ini untuk menghancurkan musuh adalah Raymond Daniels, ia sangat sering sekali menggunakan tendangan ini untuk membuat musuh terjatuh. Bahkan ada salah satu fighter yang pernah terkena tendangan ini berkata bahwa dia seperti ditabrak oleh sebuah truck besar yang membuatnya pingsan sesaat dan parahnya bisa-bisa tewas.

4.USHIRO MAWASHI GERI (tendangan mundur setengah lingkaran)

Jadi tendangan ini berputar namun hanya setengah lingkaran, berbeda dengan mawashi geri yang berputar penuh. Tendangan ini biasanya di lakukan untuk menghancurkan lambung musuh, jadi dia akan berputar setengah lingkaran kemudian menggunakan telapak kaki untuk menumbuk area perut musuh.

 

Itulah beberapa tendangan mematikan dalam Beladiri karate, sebenarnya masih banyak sekali tendangan di beladiri karate namun kali ini yang di bahas adalah seputar tendangan yang mematikan terlebih dahulu. Next time, mungkin kami akan membahas seluruh pukulan dan tendangan karate sekaligus segala sesuatu yang ada di dalam Beladiri asal Jepang ini.

 

Salam semangat! oss!

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.