Teknik Pukulan Karate Yang Mematikan

Salam Karate, oss.

Kali ini kita akan membahas teknik pukulan-pukulan mematikan dari cabang beladiri karate. Ya karate adalah beladiri asal jepang yang artinya Beladiri tangan kosong, jadi tentu sesuai namanya beladiri ini menggunakan 100% tanpa adanya bantuan alat apa pun.

Seperti beladiri muay thai saja yang menggangap bahwa tangannya,kakinya dan seluruh anggota tubuhnya adalah senjata untuk melumpuhkan musuh. Begitu juga dengan Seni beladiri asal jepang ini.

Mungkin Karate sekarang sudah mulai tidak menjadi pusat perhatian lagi semenjak adanya beladiri muay thai dan Mma di Indonesia yang mana sedang heboh-hebohnya pada saat ini. Akan tetapi tetap menurut saya pribadi, karate tetap menjadi salah satu beladiri yang penting untuk dipelajari, karena beladiri ini adalah basic dari pada seluruh beladiri yang ada.

Bela diri Karate memiliki sebuah pukulan yang mematikan, yang beladiri lain tidak punya. Dalam bahasa Jepangnya pukulan adalah Zuki. Nah tanpa berlama-lama kini kita akan membahas pukulan/zuki di dalam beladiri Karate yang sangat efektif dan dapat mematikan musuh dengan sekali pukulan.

Berikut teknik pukulan Karate yang mematikan :

 

1.Oi-Zuki-Chudan : Pukulan ke arah Perut atau ulu hati

Pukulan Oi zuki ini adalah pukulan yang mengarah ke ulu hati dan perut. Namun lebih sering diarahkan ke ulu hati karena tingkat ke efektifannya untuk mematikan musuh secara spontan. Apalagi ketika sedang dalam fase ditengah pertarungan ketika jantung sedang berdebar-debar, tentu saja sekali pukul ke area tersebut musuh bisa mati.

2.Oi-Zuki-Jodan : Pukulan ke arah kepala

Pukulan ini di luncurkan kearah kepala tetapi biasanya mereka akan memukul kearah hidung dengan keras sehingga pernafasan musuh akan terganggu. Kemudian sehabis hidung musuh berdarah biasanya ditambahkan satu lagi pukulan kearah rahang untuk membuat musuh tambah kesakitan.

3.Tetsui-Uchi : Tangan palu

Sesuai namanya tangan palu, ya jadi bukan mengambil palu kemudian dipukul ke musuh ya. Pukulan ini menggunakan tangan kita sendiri yang sudah terkepal dengan keras. Akan tetapi biasanya pada umumnya pukulan menggunakan telapak tangan yang didepan nah kalau ini menggunakan bawah dari kepalan tangan untuk memukul musuh.

Orang di Jepang disana, menggunakan pukulan ini untuk menghancurkan telinga lawan jadi dia akan mengepal tangan sekeras-sekerasnya kemudian dia meluncurkan tangannya kearah kuping menggunakan bawah dari telapak tangan yang sudah terkepal dengan keras.

4.Kisame-Zuki : Pukulan ke arah kepala tetapi kaki tidak melangkah

Pukulan ini digunakan untuk melakukan serangan balik, jadi ketika si musuh melangkah kedepan kemudian pukulan ini akan meluncur ke muka musuh dengan cepat. Bisa dibilang pukulan ini seperti orang yang mendatangi sebuah pukulan bukan orang yang kedatangan sebuah pukulan.

Orang-orang jepang disana biasa meluncurkan pukulan ini ke arah hidung atau dagu dan biasanya orang tersebut akan mati karena kaget menerima pukulan keras ini.

 

Oke itulah dia pukulan-pukulan mematikan dalam beladiri karate dan untuk menambah kekuatan pukulan anda, kami sarankan lakukan push up dengan kepalan 15 kali perhari dan jangan lupa sering berlatih teknik beladiri dengan benar.

 

Terima kasih.

 

 

 

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *