Khabib Pensiun, Conor Mcgregor Kembali Bertarung Di Octagon

Fitri Tamara 0

Conor Mcgregor, nama itu sudah pasti tidak asing lagi dimata pecinta olahraga mixed martial arts. Ya, sesuai judul yang ada, pasca pensiunnya khabib Nurmagomedov dalam UFC yang mengakhiri rekor tak terkalahkan 29-0, memotivasi conor mcgregor untuk kembali bertarung di arena MMA, yang kabarnya nanti akan melawan Dustin poirier kembali.

Dulu Conor mcgregor pernah berjumpa dengan Dustin poirier di octagon dan kemudian conor mcgregor mengalahkan dustin via TKO pada 2014 di ronde pertama.

Ini merupakan ajang yang seru karena akhirnya si gila asal Irlandia kembali keatas ring dengan style bertarung yang sangat menghibur.

Laga ini sekaligus menjadi laga amal dimana ketika yang menang entah itu conor mcgregor atau dustin poirier, mereka akan berpartisipasi untuk menyumbangkan uang mereka ke yayasan orang-orang yang kurang beruntung. Seperti yayasan milik Dustin Poirier itu sendiri di africa yang sedang banyak membutuhkan dana untuk membangun tempat menghasilkan air yang banyak sehingga mereka tidak kehausan lagi.

Jadi intinya siapapun yang menang mereka akan menyisihkan sedikit uang dari hasil bayarannya di UFC, untuk beramal. Sungguh mulia kedua fighter ini.

Awalnya mereka akan bertarung di ajang yang tidak resmi, jadi seperti bertarung tidak di organisasi mana pun dan tidak terikat dengan siapapun. Bener-bener pure untuk ajang amal. Akan tetapi pihak UFC tidak mau dong kedua fighter terbaiknya harus bertarung di ajang yang tidak melibatkannya, yang mana tidak bisa menguntungkan pihak UFC nantinya.

Hingga pada akhirnya resmi sudah pertandingan mereka berdua di UFC Pada tanggal 23 Januari 2021. Di akun twitternya UFC pun sudah mengklaim pertarungan ini akan terjadi pada bulan januari.

Rematch sudah resmi. @DustinPoirier menghadapi @TheNotoriosMMA pada 23 Januari. #UFC257,” cuit akun Twitter UFC.

Namun untuk tempatnya dimana, masih belum ditentukan dan masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak UFC.

Conor mcgregor sebenarnya pasca kekalahan melawan khabib pada 2017 lalu, tidak pernah bertarung lagi sama sekali dan kalau pun bertanding, conor mcgregor hanya bertanding tinju melawan Floyd Mayweather pada 2018 lalu, yang merupakan laga terseru dan yang menghebohkan dunia pada waktu itu.

Mungkin badan conor mcgregror saat ini masih butuh beradaptasi lagi untuk melawan dustin poirier, karena yang pertama sudah lama tidak bertarung dan yang kedua Dustin porier pun sudah semakin ganas dan berbeda dari tahun ketika conor melawan dustin untuk pertama kalinya.

Kita lihat saja betapa ganasnya Dustin poirier ketika Dustin menghajar Dan Hooker beberapa bulan yang lalu.

Namun balik lagi This is a fight dan apapun bisa terjadi, bisa saja dustin yang dihajar oleh conor mcgregor seperti dulu atau bisa juga conor mcgregor dihajar oleh dustin poirier sebagai bentuk balasan atas apa yang conor lakukan di tahun 2014 yang lalu.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.