Khabib Menang Dan Mengumumkan Pensiun Dari UFC

Fitri Tamara 0

Setelah kemenangan kemarin yang khabib dapatkan usai mencekik Justin Gaetje di ronde kedua. Dunia di kejutkan dengan dirinya yang pensiun dikarenakan sudah tidak mau bertarung lagi di UFC, sesuai permintaan ibunya. Dengan sedihnya ia mengatakan kepada seluruh fans bahwa dia akan pensiun sehabis pertarungan ini, yang mana membuat seluruh fans menangis serta kecewa dengan keputusannya untuk pensiun.

“Tak mungkin aku kembali lagi tanpa ayahku. Aku sudah bicara kepada ibuku. Ia tak tahu bagaimana aku akan bertarung tanpa ayah, tapi aku sudah berjanji ini akan jadi pertarungan terakhirku dan aku selalu menepati kata-kataku,” Kata Khabib nurmagomedov sehabis bertarung.

Semua petarung disana juga dihebohkan dengan hal ini karena semua mengira kalau khabib akan pensiun sehabis rekornya menjadi 30-0. Tetapi ini dengan rekor kemenangan yang masih 29-0, sudah mengatakan bahwa dia pensiun sekarang juga. Tentu semua fighter sangat terkejut dengan hal ini dan sekaligus membuat seluruh fighter senang karena The eagles yang berbahaya itu sekarang sudah tidak ada di UFC lagi. Jadi akan lebih memungkinkan untuk fighter lain menjadi juara dengan mudah, karena justin gaetje pun yang menduduki ranking satu ternyata tidak kuat-kuat amat dan tidak seperti Khabib yang selalu konsisten.

Belum diketahui pasti apa rencana Khabib, yang debut di UFC pada 2012, setelah pensiun nanti. Tapi boleh jadi pria 32 tahun itu akan ikut membantu melahirkan para petarung MMA masa depan dan mungkin akan lebih memperbanyak waktu dengan ibunya.

“Selagi orang tua mu masih ada maka habiskan waktu bersamanya sebelum mereka tiada. Aku sudah tidak memiliki ayah lagi dan sekarang tinggal ibu saja yang aku miliki, maka sekarang sudah waktunya aku menghabiskan lebih banyak waktu dengannya” kata khabib nurmagomedov

Pasca Khabib Menang Dan Mengumumkan Pensiun Dari UFC. Connor Mcgregor pun sebagai rival nya yang sangat membenci khabib mengatakan di twitternya

“Selamat atas kemenangan mu team khabib dan sekarang aku akan melanjutkan, sekali lagi turut berduka cita atas ayahmu” kata Connor Mcgregor di twitternya

Mungkin saja dunia beladiri MMA akan kembali kedatangan conor mcgregor untuk mendominasi kelas ringan kembali dan mengalahkan fighter-fighter yang ada disana. Akan sangat seru sekali jika itu terjadi sekaligus dapat menutupi kesedihan kita semua karena pensiunnya sang jawara Lightweight, Khabib Nurmagomedov.

Khabib juga sempat mengatakan ke UFC apakah ia dapat bertarung dengan GSP  untuk menghibur sang ayah yang sudah tiada. Karena ayahnya berpesan bahwa dia ingin melihat khabib bertarung dengan legend MMA george saint pierre. Namun jika pertarungan tersebut digelar sebagai laga yang di tujukan hanya untuk membuat sang ayah senang mungkin bisa saja karena tidak perlu pemotongan berat badan yang extreme karena ya laga ini bukan menjadi laga yang serius lagi.

George saint pierre pun sebenarnya sudah berusia 40 tahun dan tidak mungkin memotong berat badan untuk bertarung dengan khabib hingga berpuluh-puluh kilo di potongnya. Akan tetapi jika itu menjadi laga persahabatan yang tidak serius dan juga hanya untuk menghibur ayahnya khabib, mungkin bisa saja.

Itulah dia mungkin yang akan menjadi benar-benar pertarungan terakhir khabib untuk menutup segalanya dalam dunia tarungnya, tetapi jangan berharap bahwa itu akan sepanas dan semegah ketika khabib melawan mcgregor atau ketika melawan justin gaetje karena ini pure hanya menjadi pertarungan persahabatan.

Sekali lagi selamat menikmati masa pensiun Khabib Nurmagomedov.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.