Jari Jagoan MMA Hilang Bukan Halangan Asalkan Masuk UFC Tersayang

Romine Sofri 0
Jari Jagoan MMA Hilang Bukan Halangan Asalkan Masuk UFC Tersayang

Jari jagoan MMA hilang, sontak membuat para warganet geger. Bagaimana tidak seorang jagoan, malah jarinya hilang dan dia juga tidak bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Peristiwa yang membuat penggemar geger geden ini terjadi pada hari Kamis tanggal 1 April 2021. Pada ajang CFC Philadelphia, Amerika Serikat. Terdapat dua jagoan yang saling menyerang yakni Khetag Pliev dan Devin Goodale.

Jari Jagoan MMA Hilang Bukan Halangan Asalkan Masuk UFC Tersayang
sportsandworld.com

Kronologi Terjadinya Peristiwa yang Menyebabkan Jari Jagoan MMA Hilang

Hal yang menyebabkan mengapa jari jagoan MMA hilang ini adalah setelah Pliev menerima pukulan dari Goodale. Kemudian jari tersebut mengalami dislokasi setelah sang lawan menarik sarung tangannya.

Bahkan Pliev sendiri sudah mengatakan bahwa hanya ada selembar kulit yang membuat jarinya masih terhubung dengan telapak tangan. Kejadian jari jagoan MMA hilang menggemparkan tersebut terjadi pada jeda ronde kedua dan ketiga.

Banyak yang mengetahui bahwa jari manis tangan kiri seorang Pliev hilang. Waduh, kesalahan fatal ini. Namun, hal yang mengejutkan adalah jari tersebut tidak benar-benar hilang, melainkan berada pada sarung tangannya sendiri. Meskipun demikian, keadaan jari tersebut sangat parah dan hampir putus.

Setelah mengetahui hal tersebut, semua orang yang berada di area tersebut mohon untuk bekerja sama mencari jari manis tersebut. Tanpa berpikir panjang pula, pertarungan tersebut dihentikan.

Harus Menjalani Operasi

Menyadari bahwa peristiwa jari jagoan MMA hilang tersebut, membuat Pliev harus menjalani operasi di suatu rumah sakit. Bahkan saat melakukan operasi Khetag tidak ingin dibius.

Hal yang mendasari pilihan tersebut adalah ia tidak ingin badannya tercemar oleh obat-obatan. Hingga pada akhirnya pakar medis berhasil menyambungkan kembali tangan Pliev.

Pernyataan yang Mengejutkan

Umumnya, peristiwa yang dialami Pliev tersebut membuat sakit. Pliev pun juga begitu, akan tetapi lebih sakit karena peristiwa jari jagoan MMA hilang, ia tidak bisa memenangkan pertandingan CFC tersebut.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi Khetag akan segera menyembuhkan jarinya dan ingin berlatih seperti sedia kala. Tujuan utamanya adalah ingin dikontrak oleh UFC. Jika Tuhan mengizinkan Pliev untuk menjadi salah satu bagian UFC, maka ia akan sangat bersyukur dan menghargainya.

Pria berumur 37 tahun tersebut juga pernah bertemu dengan Dana White pada sebuah event di Brazil. Dana juga mengatakan “Sampai jumpa di UFC”. Bahkan petarung tersebut siap untuk kehilangan jarinya asalkan mendapatkan kontrak dari UFC.

Pernyataan Promotor Haydak

Kejadian mengenai jari jagoan hilang seorang Pliev tentunya membuat Haydak terheran-heran. Mengapa, karena seharusnya pria berumur 37 tahun tersebut merasakan kesakitan. Akan tetapi sedikit bergeming saja tidak, gila sekali dia. Sungguh ini bukan sesuatu hal yang normal.

Sedikit Profil Pliev

Khatileg Pliev lahir pada tanggal 20 Februari 1984 di Severnaya Osetiya, Rusia. Banyak yang mengenalnya sebagai seorang pegulat gaya bebas dan petarung mixed martial arts yang membela Kanada. Pemilik julukan The Lion ini juga termasuk dalam kelas menengah yang memiliki rekor 5-2-0 (menang-kalah-seri).

Saat ini Khateg sudah tercatat pada peringkat 87 dari 327 Brasi Pro Middleweights yang aktif. Kemudian ia melakukan debutnya pada Olimpiade tahun 2012 mewakili Kanada. Pada akhirnya, ia sukses dengan menjadi urutan ke-10 secara keseluruhan pada bobot 96 kilogram kelas putra.

Keberhasilan tersebut juga sampai pada titik final di kualifikasi Olimpiade Amerika Serikat di Kissimmee, Florida. Nah, itu tadi mengenai peristiwa yang menimpa Pliev tentang banyaknya omongan dari penggemarnya yang mengatakan bahwa jari jagoan MMA hilang demi bisa menjadi anggota UFC.

Tags: