Chintya Chandranaya Pesilat Palsu Asal Lampung

Fitri Tamara 0

Belakangan ini dunia beladiri tanah air sedang mengalami konflik dengan sebuah perguruan silat harimau utara. Silat asal lampung ini, yang di kembangkan oleh Chintya chandranaya. Awalnya mereka dikenal baik oleh banyak orang, karena kesaktiannya. Namun akhir-akhir ini mereka di duga membodohi publik dengan berbohong seputar kesaktiannya.

Banyak Youtuber tanah air, dari mulai Chandra liow hingga yang lainnya, membongkar semua aksi chintya chandranaya yang dahulu di anggap asli dan kemudian sekarang di anggap bahwa semuanya rekayasa dan hasil editing melalui aplikasi edit video. Chandra liow mengungkapkan bahwa teknik editing yang digunakan Chintya chandranaya adalah teknik masking, jadi ada penggabungan dari dua video yang berbeda.

Seperti contoh ketika wasit One pride, mustadi anetta yang sedang berada di markas Silat Harimau utara. Dia mengungkapkan seputar trick yang dilakukan mereka. Jadi ketika chintya chandranaya memukul tembok hingga hancur, ternyata ada bekas tumbukan palu di tembok tersebut.

Jadi penggabungan 2 video yang tercipta ialah video ketika tembok itu masih utuh dan ketika tembok itu sudah hancur. Kemudian ia menggabungkan kedua video itu hingga menjadi satu sehingga akan terlihat bahwa Chintya Chandranaya menghancurkan tembok tersebut dengan sekali pukul.

Sampai saat ini pesilat Harimau utara, chintya chandranaya, masih bersikeras mengatakan bahwa semua aksinya itu adalah asli dan murni tanpa adanya editing didalamnya, murni 100% sakti. Pihak Beladiri bersatu sampai saat ini masih meminta pembuktian seputar kesaktiannya Chintya chandranaya, tetapi sayangnya masih belum mendapat respon dari pihak Harimau utara hingga saat ini.

Awalnya masalah ini dimulai ketika Chintya chandranaya mendiskreditkan petarung Mixed martial arts, dengan mengatakan bahwa beladiri Mixed martial arts hanya bisa bertarung di ring saja dan ketika di jalanan tidak ada apa-apanya. Tentu hal ini membuat seluruh petarung MMA, menjadi kesal hingga pada akhirnya tidak banyak basa-basi, markas silat harimau utara di datangi langsung oleh petarung MMA, yang tidak terima dengan perkataan Chintya chandranaya seputar Mixed martial arts.

Sesampainya disana tidak ada satupun pihak Chintya chandranaya yang menemui Pihak MMA. Mereka hanya bertemu dengan salah satu saudara dari pemilik Silat harimau utara dan beberapa pengacara yang membela Chintya chandranaya pada saat itu.

Sampai saat ini masih menjadi pertanyaan, apakah mereka adalah pesilat atau hanya sebuah oknum yang mencoba menipu orang-orang demi sebuah keuntungan untuk channel youtubenya. Pasalnya banyak sekali keanehan dalam silat Harimau utara.

Dimulai dari silatnya yang belum terdaftar di IPSI (ikatan pencak silat indonesia) kemudian dengan medali yang pernah di pegang oleh chintya chandranaya, yang banyak sekali. Namun belum ada kejelasan seputar medali tersebut, seperti medali dari kompetisi apa dan dimana serta kapan kompetisi tersebut diselenggarakan.

Diduga bahwa nama Chintya chandranaya adalah bukan nama asli dari pesilat wanita tersebut. Banyak yang menyebut bahwa nama aslinya adalah Lusiana chendrawasih dan lahir pada tahun 1995 bukan tahun 1988. Chintya chandranaya juga diduga memalsukan identitas pribadinya, karena ketika di cek nomor di dalam KTPnya. Nomor tersebut menunjukan nama Lusiana Chendrawasih dan bukan Chintya Chandranaya.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.