Bagaimana Cara Kamaru Usman Mengalahkan Jorge Masvidal

Fitri Tamara 0

Hallo semua pecinta bela diri, Bagaimana kabarnya semoga sehat selalu dan jangan lupa untuk berolahraga agar imun tubuh tetap kuat. Oke kali ini kita akan membahas petarung asal Nigeria yang bernama Kamaru Usman yang merupakan Sang juara UFC di kelas Welterweight.

Kamaru Usman memang ketika melawan Jorge Masvidal yang brutal dan terkenal sangat agresif untuk mematikan musuh di depan mukanya. Namun Kamaru Usman Tetap bisa keluar sebagai pemenang dan tidak dihajar abis oleh Jorge Masvidal. Pasti banyak bertanya-bertanya kok bisa? si Nate Diaz aja habis di hajar oleh Jorge Masvidal bahkan sang juara One Championship harus menelan kekalahan dengan memalukan ketika di dengkul kepalanya dan kalah cuman dalam hitungan detik.

Ternyata si Kamaru Usman ini pintar sekali ada sebuah strategi dimana dia bisa aman dari si Brutal Masvidal ini. Apa sih caranya oke kali ini saya akan memberikan beberapa strategi yang dipakai Kamaru Usman untuk mengalahkan masvidal.

 

1.Bermain di Cage

Ya jadi si kamaru usman ini pinter banget dan sampai dia ajak si jorge masvidal untuk bermain di cage. Jadi dia mendorong masvidal hingga mentok ke cage dan abis itu dia hanya memeluk si Jorge masvidal saja dan paling sesekali di selipkan sedikit pukulan dan foot stomp ke arah telapak kaki masvidal yang mana itu bisa menambah poin juga. Sehabis itu dibanting lah si Masvidal ini sesekali dan sekali lagi ini bisa menambah poin untuk si Usman.

 

2.Selalu menjaga jarak

Kali ini bukan menjaga jarak karena takut terkena Covid 19 ya. Tetapi kali ini menjaga jaraknya adalah menjaga jarak agar tidak terkena tonjokan dan tendangan mautnya si masvidal. Apalagi si usman sudah tau kalau dia kena pukulan Masvidal pasti ga bakal bisa tahan. Makanya dia menjaga jarak terus agar aman dari serangan mematikan Jorge Masvidal.

 

3.Mengulur-ngulur waktu

Tujuan mengulur waktu adalah agar aman terus ya apalagi kalau bukan biar dapat bertahan terus sehingga dapat menang dengan hasil keputusan juri begitu. Tetapi tidak mengulur-ngulur waktu begitu aja si Usman pun sering sekali menyelipkan beberapa pukulan dan tendangan ya memang tidak keras tetepi lumayan lah buat menambah poin supaya dapat menang melalui keputusan juri.

 

4.Melakukan serangan mengunakan pundak di cage

Jadi ada satu lagi tehnik usman yang bisa sedikit membuat masvidal si brutal ini kesakitan ya apalagi kalau bukan menyerang dengan pundak. Jadi pinter banget usman ini dia memukul sehabis itu langsung melakukan takedown ke Masvidal dan nanti diakhir dipepet lah di Masvidal ini di cage dan abis itu ditahan tangan dan kakinya dengan posisi berdiri.

Ya kayak kalian lagi memojokin pacar kalian aja ditembok sebelum berciuman, Cuman bedanya kalau orang pacaran dipepet ketembok saling peluk terus ciuman nah kalau usman ini memeluk,menahan kaki dan tangan usman sehabis itu dengan pundaknya diserang lah dagu masvidal berkali-kali dan nanti sesekali menyikut jidat masvidal.

Terbukti si masvidal mengalami pendarahan dibagian jidatnya dan kesakitan sehabis match itu. Ya Memang sih bosen banget ya lihat si Usman ini hingga dia dibully sebagai petarung yang membosankan.

Tetapi  dengan bermain aman supaya dapat memenangi pertarungan dan bisa mempertahankan gelar juaranya. Ya itu sih hal yang wajar dan menurut saya juga oke-oke saja karena kita terkadang kalau pengen mempertahankan sesuatu kita harus melakukan apa saja agar itu dapat terus bertahan terus di tangan kita.

Jadi sah-sah jika Usman begitu meski pertandingan terjadi dengan sangat boring tetapi kita sebagai penonton harus mengerti terhadap Fighter yang ingin mempertahankan Tahta kejuaraannya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.