Menu Buka Puasa Diet Sehat di Bulan Ramadhan

Fitri Tamara 0

Ulasku.com – Menu Buka Puasa Diet Sehat di Bulan Ramadhan. Selain untuk beribadah dan mencari pahala, ternyata menjalankan Ibadan puasa di bulan romadhan juga sangat bagus untuk program diet. Puasa bisa membantu kita untuk menjalankan program diet sehingga kita bisa menurunkan berat badan.

Meskipun begitu, kita harus tetap menjaga pola makan kita agar program diet kita bisa berjalan dengan lancar.
Setelah puasa seharian, kita harus memperhatikan menu makanan kita saat berbuka puasa. Kita tidak boleh makan sembarangan agar program diet kita bisa berhasil. Kita harus mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan vitamin.

Selain itu, kita harus menghindari makanan yang memiliki kadar kalori tinggi, gula, dan makanan berlemak Salah satu bahan makanan yang bagus untuk program diet ialah sayur-sayuran dan buah-buahan.

Menu buka puasa diet sehat sangat beragam sehingga kita bisa memvariasikannya setiap hari supaya kita tidak bosan. Berikut ini adalah beberapa menu buka puasa diet sehat yang bisa kita coba di bulan romadhan ini, diantaranya meliputi :

Apa Saja Menu Buka Puasa Diet Sehat di Bulan Romadhan?

1. Tumis Kangkung
Menu pertama yang bisa kita coba ialah tumis kangkung. Sebagaimana kita ketahui, kangkung memiliki kalori yang rendah. Bahan makanan ini sangat cocok untuk program diet. Selain itu, kangkung juga bisa menaga kesehatan mata, meningkatkan imunitas tubuh, melawan radikal bebas, serta menurunkan tekanan darah.

Tumis kangkung memiliki rasa yang lezat dan sangat cocok disandingkan nasi. Kita bisa menumis kangkung dengan sedikit minyak dan ditambah dengan air. Selain tumis, olahan kangkung yang lain misalnya tauco, belacan, saus tiram, dan plecing.

2. Sayur Sop
Menu buka puasa diet sehat selanjutnya ialah sayur sop. Sayur ini mengandung banyak nutrisi dan rendah kalori sehingga sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Sayur sup juga bisa ntuk meningkatkan daya tahan tubuh, menghangatkan tubuh, dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Sayur sop juga mengandung banyak serat sehingga sangat bagus untuk pencernaan kita. Makanan yang dibuat dengan mencampurkan aneka sayuran dan potongan daging ayam ini rasanya sangat enak dan lezat. Terlebih, jika disandingkan dengan nasi hangat.

3. Salad Sayur
Salad sayur juga bisa menjadi menu puasa bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat. Salad sayur mengandung banyak vitamin serta rendah kalori sehingga sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Salad sayur juga kaya akan serat yang berguna untuk menjaga metabolisme tubuh.

Dalam salad sayur, biasanya juga ditambah dengan buah-buahan sehingga rasanya semakin segar. Olahan makanan ini juga sangat mudah. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain itu, biaya untuk membuatnya juga sangat murah.

drweil.com

4. Salmon
Salmon juga bisa menjadi pilihan untuk menu buka puasa diet sehat. Salmon bisa mencegah kegemukan, menurunkan tekanan darah hingga menyehatkan kesehatan jantung. Selain itu salmon juga bisa meningkatkan daya ingat dan fungsi otak.

Salmon tidak hanya menyehatkan, namun juga memiliki rasa yang lezat. Salmon bisa diolah dengan berbagai cara seperti ditumis,dipanggang, direbus, hingga direbus. Ikan salmon memang memiliki harga yang cukup mahal. Jadi kita harus mengolahnya dengan baik agar kita bisa merasakan kelezatannya. Dengan begitu, biaya yang kita keluarkan untuk membeli salmon tidak sia-sia.

Itulah beberapa menu buka puasa diet sehat bisa kita coba. Semoga program diet kita di bulan puasa ini bisa berhasil. Amiin.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com